Rakor Persiapan Manasik Haji, Seksi PHU dan Kepala KUA di Lingkungan Kemenag Temanggung

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Dalam rangka mempersiapkan manasik haji, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung H. Eko Widodo mengadakan Rapat Koordinasi dengan Kepala Kantor Urusan Agama se-Kabupaten Temanggung,di Aula Gedung PLHUT Kabupaten Temanggung, Jum’at (27/05).

H. Eko Widodo mengatakan rakor tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang pelaksanaan manasik haji baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

Beliau menjelaskan tentang pelaksanaan teknis manasik, sehingga diharapkan bimbingan haji nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Dengan duduk bersama saya harapkan teknis pelaksanaan manasik dan berjalan dengan sukses dan tempat waktu,” ungkapnya.

Selanjutnya H. Eko Widodo berharap pelaksanakaan manasik haji di kecamatan dapat memberikan banyak pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar, sehingga nantinya semua JCH mendapatkan haji yang mabrur.

“Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada JCH yang akan berangkat menunaikan ibadah haji,” tuturnya.

Kasi PHU menguraikan jumlah JCH Kabupaten Temanggung yang akan berangkat tahun 2022 sebanyak 278 JCH yang akan diberangkatkan melalui kloter 39  bergabung dengan Kabupaten Wonosobo dan kloter 40 bergabung dengan Kabupaten Blora.

Untuk pelaksanaan manasik haji, tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal  29 s.d. 30 Mei, selanjutnya untuk tingkat kecamatan diselenggarakan pada tanggal 31 Mei, 1 dan 2 Juli 2022. Sementara Kepala KUA Kranggan, H. Badarodin menyatakan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan, khususnya bagi Jemaah yang berangkat haji. “Insya Allah saya akan berusaha melaksanakan manasik haji dengan baik dan memuaskan,” janjinya. Diakhir acara diserahkan pula biaya manasik haji kecamatan kepada Kepala KUA kecamatan se- Kabupaten Temanggung.(sr/rf)