Rakornas Kehumasan 2024,Humas Kemenag KeRIS (Kompeten, Responsif, Inovatif, dan Sinergis)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Bandung (Humas) – Ketua Tim Kerja Umum, Humas dan Protokol Kanwil Kementerian Agama Prov. Jawa Tengah mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kehumasan di Hotel Inter Continental, Dago Pakar Bandung, Selasa (30/4/2024).

“Kegiatan ini sebagai penunjang Pranata Humas maupun pelaksana kehumasan dalam menyusun strategi menghadapi tantangan kehumasan saat ini, baik dari pembuatan konten maupun publikasi,” tutur Dony Aldise.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Biro Humas, Data dan Informasi (HDI) Kemenag kali ini mengusung tema “Humas Kemenag: Kompeten, Responsif, Inovatif, dan Sinergis (KeRIS)” dan akan berlangsung hingga 3 Mei mendatang.

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya sinkronisasi komunikasi publik yang perlu dibangun oleh seluruh humas Kemenag, sekaligus tindak lanjut Kebijakan Pengelolaan Kehumasan Kemenag yang telah ditetapkan dalam KMA Nomor 284 Tahun 2024 tentang Pedoman Tata Kelola Kehumasan.

Hadir membuka kegiatan, Sekretaris Jenderal Kemenag RI M. Ali Ramdhani mengungkapkan ada tiga hal pokok yang menjadi poin penting agar pesan kepada masyarakat tersampaikan dengan baik. Yakni konten yang jujur, objektif dan faktual; ruang lingkup public relations; dan pengulangan informasi.

“Saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar rakor tapi membangun sebuah sindikasi media, bagaimana ketika ada isu – isu yang menarik di suatu titik akan digetarkan oleh kita semua. Sehingga khalayak akan menerima sebagai informasi yang penting dan objektif,” jelasnya. (bel)