Rangkaian HUT Ke-79 RI MTsN 2 Temanggung Diawali Gerakan Aksi Bergizi Dan Bersih-Bersih

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung (Humas) – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, MTs Negeri 2 Temanggung menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang diawali dengan Gerakan Aksi Bergizi dan Bersih-bersih Lingkungan. Kegiatan ini melibatkan seluruh warga madrasah, termasuk siswa, guru dan tenaga kependidikan, pada Rabu, (14/8/2024).

Acara dimulai dengan pelaksanaan Upacara HUT ke-63 Pramuka di halaman madrasah. Setelah upacara, selanjutnya Puskesmas Kecamatan Kedu melaksanakan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi untuk memberikan sosialisasi mengenai pentingnya asupan gizi seimbang bagi siswa. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya nutrisi dalam mendukung keberhasilan belajar dan menjaga kesehatan. Selain itu, Puskesmas Kedu juga memberikan edukasi mengenai kesehatan gigi yang disampaikan langsung oleh dokter gigi dari Puskesmas Kedu.

Setelah rangkaian sosialisasi kegiatan dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih lingkungan madrasah. Kegiatan ini mencakup pembersihan area di dalam dan di luar madrasah, termasuk di masjid Dusun Keroan dan Dusun Libak, yang dilakukan dengan bekerja sama dengan takmir masjid setempat.

Kepala MTs Negeri 2 Temanggung, Khamim Fardhol, menyampaikan dukungannya yang kuat terhadap kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya MTs Negeri 2 Temanggung menuju Adiwiyata Nasional.

“Gerakan Aksi Bergizi dan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan ini, nantinya dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,“ harapnya.

Khamim juga mengingatkan para siswa untuk selalu membawa bekal makanan dan minuman sehat setiap hari sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menumbuhkan kesadaran siswa terhadap pentingnya gizi dan kebersihan, serta membentuk karakter peduli lingkungan di kalangan seluruh warga madrasah. (sr/rk)