Rico Berjaya di Indonesian Smart Science

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sang Ketua OSIS MTsN 2 Pekalongan, Rico Juliansyah kembali mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional. Siswa kelas 8A itu berhasil merebut gelar juara dalam ajang Indonesian Smart Science (ISS) yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2022.

Penyelenggaranya yakni Scotrain (Science Olympiad Training), merupakan lembaga pendidikan yang telah terdaftar di kementerian dengan nomor AHU-008869.AH.01.30 tahun 2022. Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 13 Juni 2022, Rico tercatat meraih 2 medali perunggu sekaligus yakni pada mapel IPA yang diikuti 137 peserta dan PAI yang diikuti 136 peserta.

Kepada tim redaksi, Rico mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang telah diraih. Ia juga menuturkan bahwa keberhasilan yang ia dapatkan itu merupakan buah dari perjuangan dalam belajar hingga menaklukan soal-soal, serta tak lepas dari bimbingan dan motivasi yang terus diberikan oleh guru pembimbingnya.

“Menurut saya, salah satu kunci sukses dalam mengerjakan soal IPA adalah senang membaca berbagai referensi terkait sains, baik dari sumber buku pelajaran maupun sumber lain. Dengan berkompetisi, saya juga mendapat keuntungan, antara lain bisa mengevaluasi kemampuan khususnya di bidang akademik dan berkesempatan mempersembahkan medali untuk madrasah.” tuturnya.

Kepala Madrasah, Imam Sayekti, menyampaikan apresiasi dan semangat kepada Rico untuk senantiasa tekun dalam belajar serta tidak takut dalam mengasah kemampuan.

“Semoga Rico bisa menjadi teladan bagi siswa-siswa lain, sehingga akan semakin banyak anak didik yang mengukir prestasi selama menjadi pelajar di MTsN 2 Pekalongan ini. Sekali lagi, selamat dan sukses untuk Rico.” ujarnya penuh semangat. (Why/Ant/rf).