Rico Berjaya di Olimpiade Biologi Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sang Ketua OSIS MTsN 2 Pekalongan, Rico Juliansyah kembali mengharumkan nama madrasah di tingkat Nasional. Siswa kelas 8A itu berhasil merebut gelar juara dalam ajang Olimpiade Biologi Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2022. Penyelenggara OBN yakni Liga Olimpiade Indonesia, merupakan lembaga pendidikan yang telah terdaftar di kementerian dengan nomor AHU-0114148.AH.01.11 tahun 2021. Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 7 Februari 2022, Rico tercatat sebagai peraih medali perunggu.

Kepada tim redaksi, Rico mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang telah diraih. Ia juga menuturkan bahwa keberhasilan yang ia dapatkan itu merupakan buah dari perjuangan dalam belajar hingga menaklukan soal-soal Biologi, serta tak lepas dari bimbingan dan motivasi yang terus diberikan oleh guru pembimbingnya.

“Menurut saya, salah satu kunci sukses dalam mengerjakan soal IPA dalam hal ini Biologi adalah senang membaca berbagai referensi terkait sains, baik dari sumber buku pelajaran maupun sumber lain. Dengan berkompetisi, saya juga mendapat keuntungan, antara lain bisa mengevaluasi kemampuan khususnya di bidang Biologi, memiliki banyak teman dari seluruh Indonesia, hingga berkesempatan mempersembahkan medali untuk madrasah.” tuturnya.

Ucapan selamat datang dari para guru pembimbing serta kepala madrasah, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat.  Ia tak bosan-bosannya menyemangati para siswa, dalam hal ini Rico terutama sebagai peraih gelar juara untuk senantiasa tekun dalam belajar serta tidak ragu mengasah kemampuan.

“Semoga Rico bisa menjadi teladan bagi siswa-siswa lain, sehingga akan semakin banyak anak didik yang mengukir prestasi selama menjadi pelajar di MTsN 2 Pekalongan ini. Sekali lagi, selamat dan sukses untuk Rico!” ujarnya penuh semangat. (Why/Ant/bd).