Rico Rebut Medali pada Advanced Science Olympiad

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Catatan perolehan prestasi peserta didik MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah.  Kali ini dalam ajang Advanced Science Olympiad (ADSO) yang digelar oleh Scotrain (Science Olympiad Training). Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 2 Agustus 2022 melalui media sosial penyelenggara.

Satu siswa, yakni Rico Juliansyah berhasil meraih medali. Siswa yang duduk di bangku kelas 9B itu berhasil merebut medali perak pada mapel IPA yang diikuti oleh 153 peserta yang merupakan pelajar SMP/MTs se dari seluruh wilayah Indonesia itu. Rico tercatat sudah beberapa kali mengikuti kompetisi akademik online yang diselenggarakan oleh Scotrain. Lembaga pelatihan olimpiade ini telah terdaftar secara resmi di Kementerian dan memiliki legalitas dengan nomor AHU-008869.AH.01.30 tahun 2022.

Prestasi yang telah diukir ini mendapatkan acungan jempol dari kepala madrasah, Imam Sayekti.

“Alhamdulillah, Selamat untuk Rico. Tetaplah rendah hati, teruslah bersemangat dalam belajar dan jangan pernah bosan untuk mengasah kemampuan. Jadilah pelajar berkualitas yang bisa membanggakan orang tua serta madrasah.” tuturnya.

Sementara itu, Rico juga mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya sangat senang sekaligus bangga, karena telah membawa nama baik madrasah. Kami juga berterima kasih kepada bapak ibu guru yang telah membimbing serta memberi semangat agar kami tak lelah dalam berusaha. Semoga di kesempatan berikutnya, prestasi kami akan semakin meningkat.” ungkap ketua OSIS itu. (Why/Ant/bd).