Rise And Sine di HUT Pramatsa Ke-5 Surakarta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Pramuka Madrasah Tsanawiyah Surakarta 1 (Pramatsa) menggelar Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-5 pada Minggu (12/02/2023) di halaman MTsN 1 Surakarta. HUT Pramatsa seharusnya jatuh pada tanggal 11 Februari 2023 tetapi karena ada satu dan lain hal maka kegiatan digelar pada hari berikutnya. Kegiatan yang bertajuk “Rise and Shine” tersebut dihadiri Kepala Madrasah, Pembina Pramuka, seluruh Dewan Penggalang, Dewan Kehormatan, Alumni Pramatsa, perwakilan organisasi, dan juga siswa/i kelas 7 yang ikut berpartisipasi. Rangkaian HUT Pramatsa ini dimulai dari tanggal 3 Februari 2023 dan puncaknya pada tanggal 12 Februari 2023.

Acara dimulai pada pukul 07.30, dibuka dengan sambutan oleh Kepala Madrasah dan Pembina Pramatsa. “Larilah sekencang mungkin dengan kekuatan dan motivasi yang tinggi. Kalian adalah tunas-tunas sejati yang memiliki kedisiplinan yang tinggi, berjiwa besar, dan akhlak yang mulia. Saling mengingatkan dan berlomba dalam kebaikan. Semoga Pramatsa semakin jaya, semakin membanggakan, dan terus mengukir prestasi,” tutur Nurul Qomariyah, Kamad dalam sambutannya. Nurul juga menambahkan bahwa prestasi Pramatsa sungguh luar biasa dalam berbagai ajang perlombaan baik tingkat provinsi maupun nasional.
Kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video rewind PRAMATSA selama 5 tahun terakhir. Setelah tayangan video selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh Kamad didampingi oleh Pembina Pramuka. Pemotongan tumpeng ini diiringi oleh para anggota PANSUS membawa bendera tunas kelapa, bendera WOSM dan bendera PRAMATSA, juga penerbangan balon helium oleh Tabiha 8B dan Favian 8 Sains 4.

Setelah serangkaian kegiatan pembukaan dilakukan, dilanjutkan dengan pengumuman juara Pramatsa Got Talent. Pramatsa Got Talent ini berlangsung dari 3-10 Februari 2023. Kegiatan ini dimenangkan oleh Nesha Izhara Faradib dari Regu Matahari sebagai juara 1 dengan penampilan Tari Medley Indonesia. Juara 2 didapatkan oleh Nadindra Xavierinda Wibowo dari Regu Mawar yang menampilkan kemampuan bernyanyi dengan diiringi piano. Juara 3 diperoleh Janeeta Fiorenza Ayu dari Regu Melati yang menampilkan keahliannya dalam bermain biola.

Acara selanjutnya adalah penampilan Pentas Seni dari Dewan Penggalang serta para pemenang Pramatsa Got Talent hingga pukul 09.35 WIB. Setelah penampilan pentas seni selesai, selanjutnya adalah penampilan PBB Tongkat dari Dewan Penggalang dan Dewan Kehormatan. Fun game dilaksanakan pada pukul 09.45 diikuti oleh hadirin yang datang. Sebagai penutup acara adalah pembagian door prize dan penampilan dari Kairo Band dilanjutkan dengan foto Bersama dan yel – yel oleh seluruh pengunjung yang dipimpin oleh para alumni Pramatsa.

“ Saya berharap semoga generasi selanjutnya ini bisa jadi lebih hebat, lebih keren, lebih sukses dibanding generasi-generasi sebelumnya” ucap Fara selaku anggota Dewan Penggalang MTsN Surakarta 1.(Tim Jurnalis/Diana/bd)