Rotasi dan Pelantikan Pejabat KUA Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, melantik dan melakukan rotasi Tujuh Pejabat Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah Kankemenag Kab. Wonosobo. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di aula MIN Wonosobo pada hari Senin, (5/6) yang dihadiri oleh 80 ASN Kankemenag Kab. Wonosobo termasuk yang dilantik. Terdapat dua pejabat baru yang dilantik dan lima Kepala KUA yang rotasi mutasi bergeser ke Kecamatan lain.

Dalam sambutannya, Panut, menegaskan rotasi ataupun mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi pemerintahan yang terpenting adalah sikap professional dalam melaksanakan tugas,

“Jabatan ini mengandung tanggung jawab dan amanah yang besar sehingga wajib untuk dilaksanakan sebaik-baiknya dimanapun tempat tugasnya,” jelasnya.

Panut berpesan kepada seluruh yang dilantik agar cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru tanpa larut berkepanjangan dengan situasi dan mengakibatkan pekerjaan terbengkalai.

“Kita Aparatur Kementerian Agama yaitu Aparatur sebagaian tugas di bidang agama maka kita saling bahu membahu dan cepatlah dalam beradaptasi, tidak perlu larut dalam hal yang tidak perlu. Mari bersama-sama bangun kerja sama semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas sebaik – baiknya,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan adanya mutasi ada penyegaran tempat kerja dan memberikan energy positif sehingga lahir inovasi-inovasi yang berdampak pada pelayanan prima. Adapun pejabat Kepala KUA baru yaitu H. Edi Susanto sebagai Kepala KUA Kecamatan Kalibawang, jabatan sebelumnya Penghulu Kecamatan Sapuranserta H. Nur Yasin Abdilah sebagai Kepala KUA Watumalang jabatan sebelumnya Penghulu KUA Kecamatan Garung.

Selanjutnya pejabat yang rotasi jabatannya yaitu H. Muhammad Ghufron jabatan lama sebagai Kepala KUA Kecamatan Kalibawang jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Kaliwiro, H. Minhajun Nadlor jabatan lama sebagai Kepala KUA Kecamatan Watumalang jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Sapuran, H. Masrur jabatan lama sebagai Kepala KUA Kecamatan Leksono jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Kejajar, H. Syahrul Arifin jabatan lama sebagai Kepala KUA Kecamatan Garung jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Leksono, dan H. Achmad Rubai jabatan lama sebagai Kepala KUA Kecamatan Kejajar jabatan baru sebagai Kepala KUA Kecamatan Garung.(PS-WS/Sua)