081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Rukun Bersama, Walubi Gelar Bakti Sosial Kesehatan

Magelang (Humas) – Dirjen Bimas Buddha Kemenag RI Supriyadi, didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad bersama dengan Pembimas Buddha Karbono menghadiri kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang digelar oleh Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi). Acara ini digelar dalam rangka menyambut Waisak Nasional 2568 B.E. Tahun 2024 di Candi Borobudur pada Sabtu, (18/5/2024).

Koordinator Bakti Sosial Waisak Nasional 2568 B.E./2024 Bapak Jeffri S. Tanudjaja menyebut pihaknya menargetkan sebanyak 8 ribu peserta serta melibatkan ratusan tenaga kesehatan (nakes).

Pengobatan yang diberikan secara cuma-cuma ini beragam jenisnya yaitu pengobatan umum dan spesialis, poli gigi (cabut, tambal dan karang gigi), poli mata (periksa mata, operasi katarak, kaca mata baca gratis hingga 1.000 buah, operasi bedah minor benjolan, operasi bibir sumbing.

Dirjen Bimas Buddha Supriyadi menjelaskan bahwa program tersebut untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Ini adalah bukti nyata implementasi ajaran Buddha dan juga kegiatan ini seiring sejalan dengan program pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Semoga Kehadiran Walubi memberikan makna bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Terpisah, Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan tersebut salah satu bentuk kerukunan.

“Masyarakat yang hadir di sini tidak hanya Umat Buddha tapi semua masyarakat bisa mengakses, dan ini satu tanda bahwa kita rukun, bersatu dan saling tolong menolong,” kata Musta’in usai memantau lokasi pemeriksaan. (Da/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content