Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Fadia Arafiq

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Drs. H. Sukarno, M.M beserta segenap jajarannya ikut serta hadir di kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan yang menggelar Pengajian Umum yang menghadirkan Ustadz M. Nur Maulana “Jama’ah Oh Jama’ah” dari Jakarta sebagai penceramah untuk memperingati 1 Tahun Kepemimpinan Bupati Fadia Arafiq, SE.,M.M dan Wakil Bupati H.Riswadi, SH. Bertempat di pelataran Pendopo Rumah Dinas Bupati. Selasa, 21/06/2022 malam.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menyampaikan acara digelar sebagai bentuk rasa syukur.

“Ini adalah wujud syukur kita seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, wujud syukur kami semua atas kepemimpinan kami yang baru satu tahun ini,” ujar Fadia.

Pada kesempatan itu, Fadia juga menyosialisasikan tentang program unggulannya di Bidang Kesehatan yang sudah berjalan dan bisa dinikmati masyarakat Kabupaten Pekalongan berupa pengobatan gratis cukup pakai KTP dan melahirkan gratis bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan di seluruh puskesmas dan rumah sakit milik Pemkab.

“Alhamdulillah, dan ini berlaku di seluruh rumah sakit di Kabupaten Pekalongan yang milik Kabupaten Pekalongan, RSUD Kesesi, RSUD Kajen, dan RSUD Kraton, dan seluruh Puskesmas di Kabupaten pekalongan,” tutur Fadia disambut riuh tepuk tangan masyarakat.

Selanjutnya dia juga menyampaikan kepada masyarakat tentang program unggulan bantuan bagi penunggu pasien yang tidak mampu, “Di Dinas Kesehatan juga, penunggu pasien sakit di rumah sakit yang tidak mampu perhari di Kabupaten Pekalongan ini diberikan bantuan 50 ribu rupiah dan itu sudah berlaku mulai tanggal 1 Januari kemarin,” kata Fadia.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan terkait program infrastruktur “Jalan Alus Rejeki Mulus” yang saat ini sedang berjalan,.

“Tahun 2021 infrastruktur Kabupaten Pekalongan kita anggarakan 50 Miliar kurang lebihnya, tapi tahun 2022 ini, kurang lebih 130 miliar untuk infrastruktur Kabupaten Pekalongan. Insya Allah nanti akan banyak jalan yang alus di Kabupaten Pekalongan ini, jembatan maupun selokan semuanya,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Fadia memohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Kami mohon doanya dari seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan, sekali lagi. Kami tidak akan bisa apapun, tidak akan bisa berbuat seperti ini kalau tidak dari doa ibu/bapak semua masyarakat Kabupaten Pekalongan,” tandas Fadia. (WN, Lei/Ant/rf).