Seksi Penmad Gelar Rakor Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pendidikan Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Magelang gelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pendidikan Madrasah. Acara ini berlangsung di MTsN 2 Kota Magelang  Jl. Sunan Giri, Karet  Kelurahan Jurangombo Selatan Kecamatan Magelang Selatan, (Rabu, 15/2).

Rakor yang dihadiri oleh para kepala madrasah, pengawas dan guru madrasah di semua jenjang itu dimaksudkan untuk memantau dan mengevaluasi program kerja dan kinerja yang telah direncanakan.

Ketika menyampaikan laporan kegiatan, Kasubbag TU menghimbau agar satker madrasah fokus memprioritaskan capaian prestasi siswa. Untuk merealisasikannya tentu harus  ditunjang dengan SDM guru dan tenaga kependidikan lainnya yang mumpuni.

“Setiap program kerja yang ada harus berkotribusi positif terhadap kualitas pendidikan madrasah. Saya berharap Kepala Madrasah mampu mengoptimalkan peran guru dan tenaga kependidikan lainnya untuk mewujudkan madrasah yang unggul, dengan mengelola potensi yang ada baik siswa maupun gurunya,” tutur Abdurrosyid.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Magelang dalam arahannya menegaskan bahwa program kerja ditahun ini menjadi pedoman bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah  masing-masing.

“Pemantaun terhadap program kerja ditahun berjalan ini diperlukan agar semua kegiatan berjalan sesaui rencana dan sesuai pula dengan target serta sasarannya,” tandas Sofia Nur.

“Sedangkan evaluasi merupakan kegiatan strategis untuk mengukur sejauhmana tingkat keberhasilan program yang telah dilaksanakan. Disamping itu juga untuk mencari solusi terhadap kelemahan, kekurangan dan hambatan  yang ada,” jelasnya kemudian.

Mencerdaskan kehidupan bangsa melalui proses pendidikan di madrasah menjadi tantangan para pemegang kebijakan untuk menggali potensi peserta didik secara maksimal, maka dibutuhkan komitmen tinggi dan kolaborasi dari berbagai pihak untuk mengantarkan tujuan mulia tersebut. (Hari/rf).