Selamat Berjuang Untuk Peserta KSM

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Sabtu (13/8) Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Jenjang MA Tahun 2022 Kabupaten Pekalongan berlokasi di laboratorium MAN Pekalongan dilaksanakan secara ketat dengan aturan protokol kesehatan tetap diperhatikan.

KSM merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sebanyak 90 peserta KSM tingkat MA baik negeri maupun swasta yang terbagi menjadi tiga sesi mengerjakan soal dengan serius. KSM utama tak luput dari adanya Pengawasan Kasi Penma Kemenag kabupaten serta Monitoring Kantor kementerian wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Pelaksanaan kompetisi ini memanfaatkan teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Terdapat 6 bidang mapel yang dilombakan, diantaranya Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Kimia, Geografi dan Ekonomi.

Mahfudz pihak monitoring dari Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Tengah memberikan semangat kepada peserta KSM.

“Selamat berjuang untuk peserta KSM. Mudah-mudahan peserta dari Kab. Pekalongan bisa mencapai hasil maksimal dan mendapatkan hasil yang terbaik, sehingga dapat maju ke tingkat provinsi hingga nasional.” tuturnya.

Drs. H. Syaefudin, M.Pd. I Kepala MAN Pekalongan menyampaikan, jaringan dan sarana pendukung saat kompetisi utama lancar. 

“Semoga peserta KSM MAN Pekalongan memperoleh hasil yang terbaik.” harapnya. (Mds/Ant/bd).