081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

“Selamat Pagi Madrasahku” Pembiasaan Positif MTs Muhammadiyah 1 Baturetno

Wonogiri (Humas) – MTs Muhammadiyah 1 Baturetno memiliki tradisi dan kebiasaan unik untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan “Selamat Pagi Madrasahku” menjadi rutinitas sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Seperti tampak pada Senin (16/9/2024) seluruh warga madrasah mengikuti kegiayan dengan diawali wudhu bersuci, sholat Dhuha, dzikir & muraja’ah surat – surat pendek dan pilihan. Hayan Fuad, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan pembiasaan sebagai wujud cara mendekatkan diri kepada Allah.

“Supaya kita selalu ingat kepada Allah sehingga menumbuhkan sikap optimis dan kepercayaan diri untuk berbuat kebaikan dan terhindar dari perbuatan maupun sifat yang tidak terpuji. Sehingga akan terbentuknya pribadi anak yang sholih/sholihah seperti yang diidam-idamkan setiap orang tua,” terangnya.

Salah satu pembimbing Ustadz Khoiruddin dari Baitul Qur’an, dalam sambutan dan tausiyah singkatnya, beliau menyampaikan bahwa orang yang sangat beruntung adalah orang yang dekat dan dicintai oleh Allah SWT.

Kepala Madrasah juga menegaskan bahwa dalam mengawali aktifitas/pelajaran dengan mendekatkan diri kepada Allah, dengan harapan semoga Allah memberikan keberkahan untuk kita semua, berupa rizki/ilmu yang bermanfaat untuk dunia & akherat. (A.H4RY4D1/NBA/Alm93/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content