Semarang Jadi Tuan Rumah MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan dibuka Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Lapangan Pancasila, Simpanglima Kota Semarang, Jumat, 22 Juli 2022. Sebagai tuan rumah, Kota Semarang akan berusaha akan menjamu seluruh tamu dari Instansi terkait dan kafilah dari kabupaten/kota se-Jateng dengan sebaik-baiknya.

Penginapan, transportasi dan tempat pelaksananaan lomba yang nantinya tersebar di 16 tempat sudah dipersiapkan dengan baik. Titik pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah, antara lain di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kanwil Kementerian Agama, Jalan Sisingamangaraja, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajah Raya, Masjid Agung Semarang (MAS) Kauman, Jalan Alon-alon Barat dan lain-lain.

Khusus untuk upacara pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Lapangan Pancasila, Simpanglima Semarang. Pada upacara pembukaan akan dimeriahkan artis Ibukota, Band Ungu. Sedang upacara penutupan akan menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin dalam Jateng Bershalawat.

Gubernur Jateng, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Ketua LPTQ Jateng dan Walikota Semarang mengajak dan menghimbau semua pihak khususnya warga Kota Semarang dan masyarakat Jawa Tengah seluruhnya untuk berpartisipasi menyukseskan MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah.(Sua/Rf)