081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Setiap Keluarga Perlu Merumuskan Tujuan Bersama

Temanggung (Humas) Dalam rangka memberikan bekal dalam penguasaan materi Bimbingan Perkawinan bagi penyuluh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Seksi Bimas Islam mengadakan Bintek Keluarga Sakinah bagi Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Bintek Keluarga Sakinah melibatkan 44 peserta dari unsur Penyuluh Agama Fungsional dan Penyuluh P3K bertempat di Aula Kankemenag setempat, Senin (05/08/2024).

Disampaikan oleh Ketua Pokjaluh Kab Temanggung, Agus Efendi, hampir semua penyuluh terlibat dalam kegiatan Bimwin di tempat tugas masing-masing. Untuk itu perlu percepatan penguasaan materi, melalui penyelenggaraan bimbingan teknis mandiri bagi penyuluh agama.

‘’Kegiatan ini diisi oleh Fasilitator Bimwin dari penyuluh agama fungsional, jadi dari penyuluh untuk penyuluh, ikut mendorong upaya membangun masyarakat melalui keluarga,” ungkapnya.

Sebagaimana dikatakan oleh fasilitator, Nur Budi Handayani menyampaikan kegiatan bintek ini ditekankan pada penguasaan alur materi Bimwin serta target capaian setiap materi.

‘’Untuk materi yang bersifat kajian teoritis bisa didalami secara mandiri, tapi untuk pengelolaan kelas dan penguasaan metode perlu kelas bersama,’’ imbuhnya. Salah satu peserta, Arifah, penyuluh Kecamatan Tlogomulyo menyatakan setiap pasangan suami-istri perlu mendapatkan materi tentang keluarga sakinah, dia termotivasi untuk meneruskan materi Bimwin ini tidak hanya pada saat Bimwin di KUA, tapi juga pada majlis taklim binaan, agar setiap keluarga bisa merumuskan tujuan hidup bersama.(y/HMS)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content