Silaturahmi dan Tasyakuran Pasca Haji Kabupaten

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Pasca kepulangan Jamaah Haji asal Kabupaten Wonosobo pada beberapa waktu yang lalu, Ikatan Persaudaraan Jamah Haji Indonesia (IPHI) kab. Wonosobo, bersama dengan Kankemenag Kab. Wonosobo melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) serta Pemda Wonosobo melalui bagian Kesra, menggelar acara tasyakuran Haji dan peringatan tahun baru Islam 1444 H, yang dihelat di Gedung IPHI Wonosobo pada Hari Selasa, (23/08).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, Kabag Kesra Setda Wonosobo, Muhammad Said, jajaran Forkompinda Wonosobo, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, MUI Wonosobo, Ketua IPHI, KBIHU se Kab. Wonosobo, Ormas Islam se Wonosobo dan seluruh jamaah haji tahun 2022 asal Kabupaten Wonosobo.

Dalam sambutan dan laporannya, Ahmad Farid, menyampaikan ucapan rasa syukur dan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan seluruh jemaah ahaji yagn sudah kembali ke Tanah Air dan sudah berkumpul kembali dengan keluarga. “Semoga meraih haji yang mabrur dan dapat menjaga kemabrurannya,” kata Farid.

Dalam laporannya Farid, melaporkan kepulangan jamaah Haji mulai dari Kloter 44 SOC yang tiba di Wonosobo pada tanggal 8 Agustus, diterima di Masjid Abu Dardiri Kankemenag Kab. Wonosobo sejumlah 4 Haji, selanjutnya selang empat hari Kloter 38 SOC tiba pada tanggal 11 Agustus diterima di Pendopo Kab. Wonosobo sejumlah 133 orang, dan terakhir pemulangan jamaah haji kloter 39 SOC yagn tiba di hari Kamis 11 Agustus, diterima di Pendopo Kabupaten Wonosobo, seumlah 216 orang,

“Seluruhnya menjadi 353 jamaah, berdasarkan Jenis Kelamin yaitu laki-laki 168 orang dan perempuan 185 orang. Jamaah Haji mencangkup seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Wonosobo, yang di bombing oleh enam kelompok bimbingan yaitu KBIH Ar Rohmah, Gema Arofa, Al Manshur, Ummul Quro’, MT. Abu Dardiri dan PHD,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dengan adanya kegiatan tasyakuran ini, secara resmi Kankemenag Kab. Wonosobo menyerahkan sejumlah 353 orang kepada Pengurus IPHI Kab. Wonosobo. “Seluruh jamaah haji kabupaten wonosobo sejumlah 353 orang secara resmi kami serahkan kepada pengurus IPHI Kab. Wonosobo dan pada saatnya nanti, dimohon dengan hormat kepada Bupati Wonosobo untuk memberikan sambutan pengarahan dan bimbingan kepada seluruh jamaah haji,” tandasnya.

Dalam acara tersebut sekaligus merupakan Penerimaan Keanggotaan Jamaah Haji Kabupaten Wonosobo.(ps-ws/Sua)