Sinergi FKPAI Bersama PemDes Ngablak Kecamatan Srumbung Bekali Ilmu dan Box Peralatan Pemulasaran Jenazah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Srumbung bekerjasama dengan pemerintah Desa Ngablak melaksankan program Pelatihan Pemulasaran Jenazah pada Kamis (06/10/2022) bertempat di GOR Desa Ngablak. Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari tujuh dusun yang ada di wilayah Desa Ngablak.

Atok Rahman Hakim, Penyuluh Agama Islam Fungsional dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pelatihan Pemulasaran Jenazah merupakan salah satu program KUA Sapa Desa yang di Gagas oleh FKPAI kecamatan Srumbung. Selain itu, diluncurkan juga program Training of trainer tata cara penghitungan arah Kiblat untuk para Kyai dan Ta’mir masjid yang telah terlaksana beberapa waktu yang lalu.

“Program-program tersebut diluncurkan untuk memulihkan Fungsi KUA yang selam ini di pahami masyarakat hanya berfungsi menangani perihal Pernikahan,” jelas Atok.

Arif Abdul Rokhim, selaku narasumber memberikan motivasi bagi peserta pelatihan. Pelatihan Pemulasaran Jenazah sudah dimulai pada Ramadhan 1444 H di seluruh Desa se-Kecamatan Srumbung. Namun, untuk pemantapan keIlmuan dan praktik agar pelatihan bisa dilakukan melalui kelompok mujahadah, pengajian, dusun dan desa untuk belajar bersama.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada FKPAI Kecamatan Srumbung atas dukungan sepenuhnya kegiatan ini,” ungkap Amri Subhantoro, Kepala Desa Ngablak dalam sambutanya.

Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan fasilitas penuh atas kegiatan dan Pemerintah Desa Ngablak memberikan bantuan tujuh box peralatan pemulasaran jenazah bagi dusun yang berada di wilayah Desa Ngablak.(FS-arh26/rf)