Sinergitas Antar Kepala Kankemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo – Berdasar pada Peraturan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2019 tentang Organisasi dan tata kerja instansi vertical Kementerian Agama lebih khusus merujuk pada pasal 7 tentang tugas Kankemenag yang dipertegas dalam pasal 8 diantaranya yakni huruf b dan d terkait pelayanan, bimbingan, dan pembinaan kehidupan beragama dan huruf d yang berbunyi pelayanan, bimbingan, dan pembinaan di bidang pendidikan madrasah, pendidikan agama, dan pendidikan keagamaan, Kankemenag Kabupaten/Kota masing-masing memiliki beban kerja, fungsi dan tugas yang sama.
Selanjutnya untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai dengan yang tercantum dalam PMA RI Nomor 19 Tahun 2019 tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo sinergi dengan Kakankemenag Kab. Brebes bahas berbagai hal terkait perkembangan pelayanan maupun bimbingan dan pembinaan di masing-masing Kantor, salah satunya yakni terkait keberadaan Paud. 
Kakankemenag Kab. Brebes disela kesempatannya berkunjung ke Kab. Wonosobo pada Selasa (23/3) mengatakan, Sinergi dengan sesama Kakankemenag guna ngangsu kaweruh bertukar informasi dan ilmu, “Sebagai pelayan masyarakat Kemenag memerlukan kooordinasi dan komunikasi serta sinergi baik dengan lintas sectoral, unit kerja maupun instansi vertical atau lintas Kankemenag Kab/kota. Dari hasil koordinasi dan sinergi akan menghasilkan suntikan amunisi untuk diterapkan dalam lingkup kerjanya guna melangsungkan program kerja yang sudah direncanakan,” jelas Kakankemenag Brebes Fajrin
Kakankemenag Kab. Brebes berharap dengan pertemuan ini dapat membawa hikmah dan ada manfaat yang bisa di bawa pulang ke Kab. Brebes. “Terima kasih dapat diterima kami dan rombongan dari brebes, bahwa maksud dan tujuan hadir adalah bersilaturrahim serta ingin bertukar informasi terkait perkembangan masing-masing Kantor,” imbuhnya.
Selanjutnya menyambut baik maksud dan kedatangan Kakankemenag Kab. Brebes beserta jajarannya, Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid menyampaikan merasa bahagia dengan kedatangan keluarga besar Kankemenag Brebes, kedatangan dan kunjungannya diharap mampu menali erat jalinan silaturahmi, “Terimakasih telah berkenan hadir mengunjungi dan melakukan study banding di wilayah kerja Kankemenag Kab. Wonosobo dan Kabupaten Wonosobo. diharap kunjungan ini akan membawa manfaat,” ungkap Farid.
Ia menambahkan dengan senang hati akan berbagi informasi program kerja baik yang sudah berjalan, sedang dilakukan maupun agenda yang akan datang.  Begitu juga sebaliknya ia berharap Kankemenag Kab. Brebes dapat bertukar informasi. Ps-ws/qq