081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

Search
Close this search box.

Sippa Dhamma Samajja Tingkat Provinsi Berakhir, Kontingen Temanggung Raih Juara Umum

Boyolali (Humas) – Sippa Dhamma Samajja (SDS) tingkat Provinsi Jawa Tengah telah berakhir, Kontingen Kab. Temanggung jadi Juara Umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat belajar dan berinovasi bagi muda – mudi buddhis. SDS 2024 diikuti oleh 503 peserta dari 15 kab/kota se – Jateng pada hari Sabtu, 12 Oktober 2024.

Cabang lomba yang dilaksanakan antara lain lomba melafalkan syair Dhammapada, cerdas cermat (Dhamma Vijja), pidato Buddhis, cerita Buddhis (Dhammakayika), ceramah Dharma Bahasa Jawa (Dhamadesana), cerita bergambar dan menyanyi lagu rohani (Dhamma Gita). SDS tahun ini mengusung Tema “Esemu” (Etika, Semangat, Empati, Mandiri dan Unggul).

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad didampingi Pembimas Buddha Karbono menyampaikan bahwa melalui nilai – nilai agama maka kehidupan dapat terjaga dengan baik.

“Tema yang di ambil SDS tahun ini bukan hanya sekedar tema tetapi memiliki makna yang sangat luar biasa. Salah satunya yaitu mengajarkan keramahan dan melalui nilai – nilai agama, maka etika akan terjaga dengan baik dimanapun dan kapanpun,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap agar kepada semua generasi emas dalam hal ini khususnya muda – mudi Buddhis agar dapat menerapkan jiwa semangat yang tinggi untuk meraih cita – cita dan menerapkan sifat empati kepada semua manusia dengan latar belakang yang berbeda karena Indonesia merupakan bangsa yang besar.

Hasil rekapitulasi juara lomba dari masing – masing cabang bisa diakses melalui link di bawah ini ⬇️

https://drive.google.com/drive/folders/1S_BF3J94fGXz1Bez7NYjUCvV72YMUuET
Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content