Siswa MTs N 1 Pekalongan Ukir Prestasi di Cabang Olahraga Panahan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN,- Sebanyak 4 siswa MTs N 1 Pekalongan sabet 4 piala di POPDA cabang olahraga panahan Kabupaten Pekalongan tahun 2023 pada Senin (06/03). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Capgawen kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Adapun 4 piala tersebut diantaranya diraih oleh Candra Maulana siswa kelas 7A raih juara 3 Panahan Aduan jarak 25 meter Putra, Galih Prayoga Chuzairi siswa kelas 7C raih juara 3 Panahan Total sesi jarak 25 meter putra, piala ketiga di raih oleh pasangan Candra maulana dengan Rahma Aulia dewi siswi kelas 7I sabet juara 2 Panahan Mixed Team jarak 25 meter, piala keempat di raih oleh pasangan Galih Prayoga Chuzairi dengan Zivalla Nur Ramadhani siswi kelas 7H raih juara 3 Mixed Team jarak 25 meter.

Kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H. Mukhlisin , Dip.Ed. sangat bersyukur atas prestasi para siswa dan siswinya tersebut. Beliau mengaku sangat bangga atas prestasi atletnya di cabang panahan. Prestasi ini menjadi awal yang membanggakan bagi ke ikut sertaan MTs N 1 Pekalongan dalam POPDA cabang panahan, mereka adalah atlet pemula semua namun mereka bisa raih prestasi ini.

“Yang paling utama dalam POPDA panahan ini bukan hanya prestasi. Ada poin penting yang jauh lebih utama dari prestasi, yaitu pengendalian diri siswa. Ketika anak-anak latihan akan menguras pikiran dan tenaga, hal tersebut berakibat emosi siswa menjadi tidak stabil dan karakter asli dari siswa terlihat. Dengan latihan panahan diharapkan siswa dapat mengelola emosi dengan baik,dapat konsentrasi dengan baik, mereka adalah atlet pemula semua namun mereka bisa raih prestasi ini,” ungkapnya. (IY, US/MTb/bd)