Siswa – Siswi MAN 2 Surakarta Ikut Serta EXPO Bhayangkari UMKM di AKPOL Semarang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Sehubungan dengan rangkaian kegiatan HUT-Bhayangkari ke -76 Tahun 2022, Kepolisian Republik Indonesia mengadakan agenda kegiatan Expo Bhayangkari UMKM yang dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2022 bertempat di Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang. Tujuan dari kegiatan Expo ini adalah untuk membangun sinergi antara antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya agenda tersebut, sejumlah 48 siswa-siswi MAN 2 Surakarta yang tergabung dalam organisasi Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan beberapa dari anggota OSIS MAN 2 Surakarta, mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan expo Bhayangkari UMKM tersebut, jumlah peserta dari wilayah surakarta kurang lebih 300 peserta diikuti anggota SAKA Bayangkara dan Anggota PKS MA/SMA serta SUPELTAS di wilayah surakarta. Kegiatan diawali dengan persiapan bersama, berkumpul di POLRES Surakarta kemudian berangkat bersama menuju AKPOL Semarang.

Dalam kegiatan  tersebut kontingen siswa-siswi MAN 2 Surakarta didampingi oleh Bp. Bagus Mursid, Selaku Pembina PKS dan Bp. Joko Lelono, M.Or Selaku Staff Waka Kesiswaan MAN 2 Surakarta.

“Kemarin Kita Mendapatkan Undangan dari POLRES Surakarta yang ditujukan ke MAN 2 Surakarta untuk mempersiapkan anggota sejumlah 50 siswa dari Unsur PKS untuk mengikuti Expo ini, hanya 3 hari persiapan dan koordinasi,akhirnya kita putuskan untuk mengikut sertakan 48 Peserta dan 2 pendamping, ini merupakan pengalaman berharga bagi kami dan siswa-siswi MAN 2 Surakarta karena dapat kesempatan untuk mengikuti event ini,”ucapnya.

Bagus Mursid, menambahkan kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi menambah wawasan tentang Kepolisian RI dan untuk memotivasi siswa-siswi MAN 2 surakarta untuk terus aktif dalam pengembangan diri di madrasah. (arf/my/rf)