Soewanti, Melaju Ke Babak 10 Besar PAI Awards Tingkat Nasional Tahun 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Hari Kamis, tangal 03 Agustus 2023, Pengumuman PAI Awards Tahun 2023 untuk tingkat nasional telah diumumkan. Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta bidang Kesehatan Masyarakat, Soewanti, berhasil lolos 10 besar (finalis) PAI Awards Tahun 2023 Tingkat Nasional Bidang Kesehatan Masyarakat. Membawa tema/ issue permasalahan stunting, program kerja yang dilakukan Soewanti bukanlah narasi belaka, namun betul-betul kerja nyata, langkah praktis dalam memerangi stunting bagi kota Surakarta.

‘Keluarga dengan kondisi keuangan rentan (miskin) berpotensi besar memiliki anak yang tumbuh stunting. Penanggulangan stunting ini bisa diawali dengan memenuhi gizi seimbang dari makanan kemudian suplemen yang dikonsumsi. Melalui swasembada masyarakat dengan dibantu pendanaan dari BAZNAS Kota Surakarta, kami mengupayakan penyediaan makanan yang bergizi seimbang dan suplemen yang mendukung. Makanan yang bergizi seimbang dibantu dengan suplemen yang sesuai kebutuhan, merupakan asupan berkualitas yang mampu mengangkat target minimal kenaikan berat badan untuk balita sesuai kategori usianya. Berat badan yang selalu naik secara konsisten sesuai kriteria minimal kenaikan setiap bulannya bagi masing-masing anak, menandakan bahwa pertumbuhannya tidak stunting,’ papar Soewanti.

Sedikit menelisik ke belakang terkait perjalanan Soewanti pada ajang PAI Awards Tahun 2023 ini, dimulai dari kegiatan PAI Awards Tahun 2023 tingkat kota Surakarta yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Surakarta pada tanggal 15 Juni 2023 di Soga Eatery. Lolos tingkat Kota, Soewanti melaju ke tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 10-11 Juli 2023 di Hotel Sunan Solo. Mengalahkan pesaing sejumlah 35 orang dalam bidang kesehatan masyarakat se-Jawa Tengah, lagi lagi masih menjadi hoki Soewanti berhasil menyabet Juara I untuk PAI Awards Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sesuai dengan jadwal, hari Senin, tanggal 7 Agustus 2023, Soewanti akan kembali berlaga, all out, bertarung pada ajang PAI Awards Tahun 2023 Nasional di Jakarta.

Dukungan dari berbagai pihak hingga Walikota Surakarta pun, Girban Rakabuming, telah dikantongi Soewanti. Maka, tidak heran apabila Soewanti berhasil lolos hingga tingkat nasional, dan dengan Bismillah, keyakin, tekad yang kuat, ikhtiar dan doa dari segenap pihak, kita semua harus yakin dan optimis bahwa Soewanti akan membawa pulang Kejuaran terbaik PAI Awards Tahun 2023 Tingkat Nasional.

Kami, segenap Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta mengucapkan selamat dan mendukung penuh Soewanti melaju ke Pemilihan PAI Award Tahun 2023 Tingkat Nasional. Serta, tidak lupa kami ucapkan Selamat pula bagi para finalis lain yang lolos, dari Kankemenag Kab. Klaten, Kab. Banjarnegara, Kab. Wonosobo, Kab. Temanggung, Kota Salatiga dan dari Kota/ Kabupaten lainnya di luar Provinsi Jawa Tengah
Penyuluh Bergerak, Indonesia Jaya! Kantor Kementerian Agama Kota Surakarta, Modern, Tangguh, Efisien, Siap Melayani. (rmd/bd)