Sofia Nur Lepas Kontingen Porseni MTs Kota Magelang Untuk Berlaga Di Tingkat Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Kepala Kementerian Agama Kota Magelang lepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) MTs untuk berlaga diajang tingkat provinsi Jawa Tengah di aula kantor, (Rabu, 10/5).

Enam cabang seni dan enam cabang olahraga akan diikuti oleh kontingen Porseni MTs Kota Magelang. Mereka yang menjadi duta adalah juara satu dan juara dimasing-masing cabang lomba, baik putra dan putri.

Dalam sambutan pelepasannya, Sofia Nur mengatakan jika sejumlah pelajar yang dikirim ke tingkat propinsi yakni bagi mereka yang dinyatakan lolos seleksi tingkat Kota Magelang.

“Saya ucapkan selamat bagi siswa dan siswi MTs yang telah lolos seleksi di tingkat Kota Magelang. Selanjutnya, dipundak kalian akan memikul tanggungjawab untuk mengharumkan nama Kota Magelang. Persiapkan diri sebaik mungkin, gunakan waktu yang masih ada secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik di kancah provinsi Jawa Tengah,” ujar Sofia Nur.

Pasca seleksi tingkat kota, para pelajar telah melakukan persiapan dibawah pembina masing-masing, dan berlatih di tempat-tempat yang telah ditentukan. Sofia Nur juga mengingatkan agar para pembina dan pelatih atlet untuk all out mendarma baktikan seluruh kemampuannya demi kesuksesan kontingen.

Cabang seni yang diikuti yakni bola voli, bulutangkis, tenis meja, futsal dan atletik lari, sedangkan cabang seni meliputi MTQ, tahfidz, pidato bahasa Arab, story telling, singer religi dan stand up comedi. Demikian dijelaskan M. Mabrur selaku Ketua Kontingen yang juga Kepala MTsN 2 Kota Magelang dalam laporannya.

Di kesempatan yang sama, Kasubbag TU berkenan mengenakan topi kepada perwakilan siswa dan pembina, menandai resminya kontingan Porseni Mts Kota Magelang. (Hari/rf).