Sosialisasi Aplikasi SIMPI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Pada hari ini  MTs N 1 Pekalongan meggelar kegiatan sosialisasi aplikasi SIMPI (Sistem Informasi Manajemen Pengendalian Intern) sekaligus rapat koordinasi persiapan HUT MTs N 1 Pekalongan yang ke-44. Adapun kegiatan ini dilaksanakan di ruang guru MTs N 1 Pekalongan. Kamis (17/3/2022).

Kegiatan sosialisasi ini dalam rangka evaluasi penerapan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Kementerian Agama, sehingga perlu dilakukan evaluasi untuk mengetahui keandalan lingkungan pengendalian yang ada. 

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan seluruh ASN yang ada di satuan kerja MTsN 1 Pekalongan  menjadi responden aktif dalam mensukseskan KMA (Keputusan Menteri Agama)  Republik Indonesia Nomor 580 Tahun 2019 tentang Pengendalian Intern Kementerian Agama.” tutur Muhlisin Kepala MTs N 1 Pekalongan kepada tim redaksi.

Setelah sosialisasi selesai dilanjutkan dengan koordinasi persiapan HUT MTs N 1 Pekalongan. Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, dilakukan sejumlah persiapan telah dilakukan, agar saat pelaksanaan, berjalan sesuai rencana dan harapan. Kegiatan HUT MTs N 1 Pekalongan dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Jumat -Sabtu, 18 – 19 Maret 2022. Adapun kegiatan yang Hari Jumat yaitu Sholat dhuha, Khataman Al Qur’an, Istighosah, dan Lomba tumpeng. Untuk hari Sabtu kegiatan mauidhohtul hasanah dan pentas seni.(IY-US/Ant/bd).