SPALI ,Susun Data Base Untuk Memudahkan Pemetaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purwokerto – Bertempat di  Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas dilaksanakan rapat koordinasi Penyuluh Agama lintas iman dihadiri oleh masing-masing koordinator penyuluh agama dari 6 agama yang tergabung dalam wadah Solidaritas Penyuluh Agama Lintas Iman (SPALI) Kabupaten Banyumas, Jum’at (8/9).

Ketua SPALI Kabupaten Banyumas Lubab Habiburrohman menyampaikan harapan dan pesan dari Kepala Kankemenag Ibnu Asaddudin dalam rapat yang dipimpinnya mengenai program kerja, kampung moderasi beragama, program merah marun dan database penyuluh agama.

“Penyusunan database Penyuluh agama penting kita data, mengingat saat ini sudah ada penyuluh agama PNS, PPPK dan Non PNS, sehingga memudahkan pemetaan dalam rangka mensukseskan program Kementerian Agama,” harapnya.

Sementara itu Kepala Kankemenag H. Ibnu Asaddudin dalam pesannya menyampaikan, sesuai arahan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, mengajak penyuluh agama lintas iman untuk mensukseskan program merah marun (Menyemai Ramah, Masyarakat Rukun).

“Kampung moderasi beragama harus kita sukseskan bersama demi terwujudnya masyarakat yang rukun dan damai di Kabupaten Banyumas,” pintanya.

Terkait program kerukunan dan moderasi beragama dirapatkan program bersama, yakni pembuatan video singkat moderasi. Juga program penyuluhan bersama lintas agama ke wilayah binaan dan sebagai program rutin juga direncanakan untuk mengadakan pertemuan bulanan di rumah ibadah lintas iman untuk membahas program, evaluasi, dan tindak lanjut kegiatan kepenyuluhan. (elbab/bd).