Stafsus Menag Bidang Media dan Informasi Publik : Humas Adalah Etalase Kementerian Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Bandung (Humas) – Staf khusus Menteri Agama bidang Media dan Infomasi Publik Wibowo Prasetyo hadir sebagai salah satu narasumber dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Kehumasan tahun 2024 di Hotel Inter Continental, Bandung Rabu (1/5/2024).

Wibowo dalam mengingatkan kembali akan pentingnya peran humas bagi institusi, khususnya Kementerian Agama.

“Teman-teman semua adalah ujung tombak atau etalase Kementerian Agama agar terlihat menarik di masyarakat. Etalase harus indah, harus cantik, agar dikunjungi masyarakat. Begitu pun dengan kita. Harus menjadi etalase yang baik bagi Kementerian Agama,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan bahwa etalase yang menarik tentu harus didukung dengan produk-produk dan layanan yang bagus. Harus profesional, harus cepat, harus murah dan akuntabel, agar masyarakat menaruh kepercayaan pada Kemenag.

“Pesan Gusmen, sekecil apapun prestasi harus dikabarkan pada masyarakat. Sampaikan apa yang telah dilakukan Kementerian Agama ini untuk umat, untuk masyarakat,” jelas Wibowo.

Prestasi demi prestasi telah diraih oleh Kementerian Agama. Baik dari sisi SPBE yang tahun 2024 ini dinilai sangat baik, serta ditahbiskan sebagai institusi yang informatif, meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bentuk apresiasi kinerja kehumasan, Kepala Biro Perencanaan Kemenag berjanji akan meningkatkan dukungan anggaran.

“Maka teman-teman harus siap untui menjadikan Kemenag sebagai institusi yang baik dari sisi layanan dan komunikasi publik,” pungkasnya. (DA)