Sukseskan Gelaran UDG Nasional 2024, Kakanwil : Kantor Kemenag se-Jawa Tengah dan Madrasah Turun Tangan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyambut baik Utsawa Dharmagita (UDG) Nasional XV Tahun 2024 dapat digelar di Jawa Tengah, khususnya Kota Surakarta. Menjadi tuan rumah atas gelaran besar tersebut tentu bukan tanpa alasan.

“Menjadikan Kota Surakarta sebagai tempat penyelenggaraan UDG adalah karena di wilayah ini pernah berdiri salah satu kerajaan sebagai awal mula peradaban Hindu di Jawa,” tutur Musta’in selaras dengan apa yang dilaporkan Dirjen Bimas Hindu, I Nengah Duija dalam acara pembukaan pada Selasa (9/7/2024).

Bukan Jawa Tengah namanya kalo tidak gotong royong. Dalam rangka menyukseskan UDG nasional tahun ini, seluruh Kantor Kemenag se-Jateng dan Madrasah turun tangan untuk masalah transportasi.

“Sudah kami siapkan untuk transportasi. Masing-masing Kantor Kemenag dan Madrasah akan menghandle satu Provinsi, mendampingi kontingen untuk dilayani selama gelaran UDG berlangsung. Dengan standar pelayanan terbaik, bahkan Kepala Kemenag sendiri yang akan turut mendampingi,” tutur Musta’in.

Lanjutnya, melalui gelaran di Jawa Tengah ini akan meningkatkan nilai jual pada UMKM, khususnya di Kota Surakarta.

“Para PIC di Jateng akan membawa tamu mereka berkeliling, menyajikan kuliner khas Kota Solo dan memperkenalkan budaya nan elok di Kota ini,” lanjutnya.

Turut menyemarakkan pembukaan kegiatan, saat defile masing-masing Provinsi berlenggang memperkenalkan diri, senyum simpul Kakanwil berbangga karena Jawa Tengah mampu terus berkontribusi bagi peradaban, dalam hal ini bagi umat Hindu.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberi manfaat bagi orang lain,” pungkas Musta’in. (PS/BEL)