Sukseskan HUT Kemerdekaan Ke-77 RI, Kepala Kankemenag Kota Magelang langsungkan Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Kepala Kankemenag Kota Magelang  didampingi Kasubbag TU langsungkan rapat koordinasi untuk tindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama dan Surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Hadir diacara ini kepala madrasah, kepala KUA Kecamatan, dan pejabat internal Kankemenag Kota Magelang di Aula kantor, (Senin, 15/8).

Arahan Kepala Kankemenag Kota Magelang dalam rapat tersebut yakni agar setiap satker melaksanakan upacara bendera secara luring dengan tetap mempedomani protokol kesehatan. Selain itu, Ia juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaannya ASN mengenakain pakain adat tradisional.

“Petunjuk dari pusat dan Kakanwil Provinsi Jawa Tengah mengenai pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 telah jelas. Setiap satker melaksanakan upacara bendera ditempat masing-masing. ASN dan pegawai mengenakan pakaian adat tradisional, sedangkan siswa menggunakan seragam madrasahnya,” tegas Sofia Nur.

“Namun dalam pelaksanaanya, tetaplah menerapkan protokol kesehatan, mengingat akhir-akhir ini ada kecenderungan jumlah yang terpapar Covid-19 meningkat. Jangan abaikan hal ini, agar kita selalu sehat,” imbuhnya.

Rapat koordinasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membahas pembentukan panitia HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun 2022 di jajaran Kankemenang Kota Magelang.  Disamping itu, juga untuk menyamakan persepsi dalam melaksanakan upacara bendera di satkernya masing-masing. (Hari/rf).