Tim Basket MAN Kota Magelang Rutin Berlatih Kembangkan Kompetensinya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Permainan Bola Basket adalah salah satui cabang dari ekstrakurikuler olahraga yang dikembangkan Madrasah Aliyah Negeri Kota Magelang. Ini wujud upaya meningkatkan meningkatkan pembinaan prestasi bola basket secara sistematis kemampuan secara komprehensif bagi siswa penggemar olahraga Basket.

Ekstrakurikuler baik untuk siswa laki-laki maupun perempuan menjadi salah satu cabang olahraga berpeminat banyak di tingkat madrasah aliyah. Mereka diajarkan keterampilan dasar serta nilai-nilai inti dari permainan Basket.

Disamping itu juga untuk menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan siswa  madrasah. Juga untuk menanamkan nilai-nilai inti tentang sportifitas, kerjasama tim, sikap positif, dan respek.

Ditemui di lapangan Basket saat mengajar (Selasa, 28/2), salah satu guru olah raga MAN Kota Magelang mengatakan “Basket banyak peminatnya, mereka antusias ketika berlatih,” ujar Supriyadi .

”Semoga dengan latihan rutin ini mampu meningkatkan kompetensinya, dan kedepan bisa berlaga diberbagai kompetisi serta meraih prestasi,” harapnya kemudian.

Ekstra di bidang olahraga ini, bertujuan untuk mewadahi dan membimbing siswa yang memiliki minat dan bakat dalam bermain basket. Selain mengadakan latihan rutin untuk tim Basket baik putra maupun putri, seringkali mereka langsungkan pertandingan persahabatan pula. (Hari/rf).