Tingkatkan Kecerdasan Intelektual, Emosional, Fisik dan Spiritual untuk Tumbuh Kembang Siswa Madrasah, Pemenag Madrasah Fest Mendapatkan Beasiswa!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tangerang (Humas) – Dirjen Pendis Kemenag RI  Muhammad Ali Ramdhani menyampaikan bahwa Madrasah harus mampu meningkatkan kemampuan intelektual siswa-siswanya dan sejarah kekinian.

“Madrasah harus mampu membentuk  kecerdasan intelektual kepada para siswa. Tak hanya itu Madrasah juga harus bisa membentuk para siswanya mengelola kecerdasan emosional dengan baik,” tutur Ramdhani saat Puncak Madrasah Fest Tahun 2023 di Tagerang, Banten pada Sabtu (12/08).

Selanjutnya hal yang juga dapat mengganjal cara berfikir adalah kesehatan fisik. Ketika seseorang sakit maka setengah kebijaksanaannya akan hilang.

“Ketika seseorang marah, maka setengah kecerdasannya akan hilang.  Saya berharap pengolahan fisik di madrasah menjadi ruang khusus. Jagalah fisik anak – anak kita, sebab tubuh mereka satu – satunya mereka menitipkan kebahagiaan dalam hidupnya. Tak mungkin seorang akan cerdas, bahagia kalau badannya tidak terkelola dengan baik, ” tegasnya.

Dan yang terakhir kecerdasan spiritual. Banyak orang yang bilang bahwa hasil tidak pernah berkhianat terhadap usaha itu benar tetapi kerap kali sang Khalik memiliki skenario yang lebih indah Maka dari kecerdasan spritual juga sangat diperlukan.

Maka kita harus menciptakan sebuah sistem Pendidikan yang tidak hanya membentuk kecerdasan intelekual, kecerdasan emosioanal, juga kecerdasan secara fisik serta kecedasan spiritual.

Dalam Madrasah Fest Tahun 2023, Kontingen Jateng berhasil meraih Juara Umum di Tingkat Nasional.

Bagi alumni pemenang dari Madrasah ini mau kuliah di manapun sepanjang 500 besar dunia, lanjut Ramdhani “Saya pastikan dibiayai untuk untuk tahun ajaran 2024. Apalagi di PTKIN itu kami pastikan dapat beasiswa dari Direktorat Jenderal pendidikan Islam. (d/rf)