Tingkatkan kualitas Siswa Yang Unggul Dan Profesionalisme Melalui Gerakan Pramuka

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banyumas – 340 siswa mengikuti kegiatan upacara dalam rangka Hari Pramuka yang ke 62 tanggal 14 Agustus 2023, kegiatan digelar di halaman MA Miftahul Huda Rawalo dengan mengambil tema  “ Dengan Peringatan Hari Jadi Pramuka ke 62 Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional Dan Berwawasan Kebangsaan” , Sebagaimana tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 068 Tahun 2023, tertanggal  8 Juni 2023 tentang Logo Hari Pramuka Tahun 2023  yang kemudian diperbaharui dengan surat Nomor 0714-00-B tertanggal 8 Agustus 2023 , yang kesemuanya berhubungan dengan Penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka di tahun 2023. Upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi MA Miftahul Huda Rawalo, guru, tenaga kependidikan, orang tua, dan tamu undangan lainnya, dan bertindak sebagai pembina upacara adalah Jwana selaku pembina Pramuka. Senin (14/08)

“ Tema yang diangkat sangatlah relevan di tengah tuntutan zaman yang menuntut individu yang profesional dalam segala aspek, sambil tetap menjaga proporsi antara kualitas kerja dan kehidupan personal. Hal ini bertujuan agar setiap siswa dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki integritas, dan mampu menghadapi tantangan dunia modern,” terang Jwana dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan hadiah dan penghargaan  kepada siswa siswi MA Miftahul Huda Rawalo yang telah berhasil mengukir prestasi dibidang Akademik dan non Akademik dengan memecahkan rekor 70 prestasi. Yaitu 2 medali Emas,19 Perak 47 Perunggu, yang diselengarakan oleh Edutainer Nusantara Purwokerto, Juara 2 Tilawah yang diselenggarakan oleh UMP Purwokerto, Juara 1 dan 2 Lomba Poster digital , juara 1 menulis Cerpen kemerdekaan yang diselengarakan oleh Wadakharya Bandung,

“ 70 Prestasi dan keberhasilan ini menjadi  torehan yang  sangat luar biasa  bagi  MA Miftahul Huda Rawalo, harapan kami kedepan bisa untuk lebih meningkatkan dan lebih baik dalam perolehan prestasi ini,”  jelas Taufiqurrohman, selaku Waka Kurikulum.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Waka kurikulum, Ulul Albab  selaku Kepala madrasah berharap dengan momentum Hari Pramuka dapat  menguatkan tekad untuk menjadi individu – individu yang profesional dan proporsional, serta memupuk nilai-nilai kebaikan dan kerjasama serta mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari hari.

“ Keteladanan ini bisa dilakukan dimana saja , baik dirumah, madrasah maupun di lingkungan pesantren karena peserta didik dari MA Miftahul Huda Rawalo 90% anak santri. Membangun generasi muda yang siap menghadapi masa depan dengan kualitas yang unggul, profesionalisme yang tinggi, dan proporsi yang seimbang hal itulah yang menjadi inti Gerakan Pramuka,” pungkasnya.(yud/rf)