Tingkatkan Layanan KUA, Seksi Bimas Islam Gelar Forum Group Diskusi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Pelayanan lembaga KUA bagi masyarakat mutlak untuk selalu diupayakan peningkatan kualitasnya. Koordinasi dan kerjasama dari seluruh stakeholder menjadi salah satu simpul  

Guna merealisasikannya, hari ini Selasa (5/7) Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Magelang langsungkan Forum Gelar Diskusi (FGD) dengan sasaran meningkatkan kulitas manajemen agar bisa berikan layanan terbaik bagi masyarakat. FGD yang bertempat di RM. Kebon Semilir dihadiri oleh para camat dan lurah se-Kota Magelang, Pengadilan Agama dan OPD terkait.

Katika membuka acara Kepala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan “peningkatan kualitas pelayanan KUA terhadap masyarakat adalah mutlak untuk senantiasa ditingkatkan. Masyarakat berharap layanan KUA dapat tepat waktu, mudah, ramah, ramah, menyakinkan, dan informatif. Setiap pegawai di KUA harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan menyamankan terhadap masyarakat. Disamping itu kondisi kantor juga harus bersih dan terawat agar sedap dipandang,” tegas Sofia Nur.

“Layanan KUA juga diharapkan mengedepankan prinsip Ihsan. Prinsip itu meliputi lebih cepat, lebih baik, lebih baru, lebih murah, dan lebih sederhana. Sehingga diharapkan masyarakat merasa puas atas layanan yang diberikan,” tambahnya.

Kini layanan KUA di antaranya meliputi penyusunan statistik layanan dan Bimas Islam, pengelolaan dokumen dan sistem informasi manajemen KUA. Untuk kelancaran layanan tersebut tentunya dibutuhkan data yang lengkap dan akurat, serta manajemen yang baik, serta SDM pegawai handal.

Diharapkan dengan terselenggaranya FGD ini dapat menjaring berbagai masukan dari stakeholder terkait bagi kemajuan KUA di Kota Magelang dan meningkatnya kepuasan bagi masyarakat. (Hari/rf).