Ukir Prestasi, Siswa MIN 1 Kendal Juara Lomba Gambar

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Lomba menggambar Tingkat SD/MI se – Kab. Kendal yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kendal mengantarkan Nafiya Calysta Ramadhani Yosian Putri sebagai Juara Harapan II, Kamis (30/6).

Gambar yang bertemakan “Ayo Pilah Sampah” karya Fia siswa Kelas 5 Kesultanan Buton ini, mengajak kepada seluruh warga MIN 1 Kendal khususnya dan seluruh warga Kendal umumnya, untuk membuang sampah pada tempatnya, lalu memilah sesuai jenisnya.

Terhadap prestasi ini, Arni Nuria selaku Korbid Kesiswaan MIN 1 Kendal, menuturkan bahwa prestasi ini luar biasa, karena bisa masuk 6 besar.

“Fia hebat, Fia bisa menggambar dengan imajinasinya sendiri. Pembimbingan yang dilakukan oleh Bapak Ali Sucipto selama 3 kali pertemuan benar-benar bermanfaat baginya. Semoga ke depan bisa lebih semangat lagi,” ungkapnya.

Selain itu, “Fia bisa menggambar memang berawal dari hobby dari TK dan latihan otodidak, Dukungan orangtua  juga sangat besar, termasuk dalam memfasilitasi perangkat menggambar,” tambahnya.

Sementara Ali Sucipto selaku guru pendamping, menyatakan bahwa gambar Fia sudah bagus, dan akan lebih bagus lagi jika pembuatan gambar orang sedikit dibesarkan lagi.

“Kekurangan Fia memang pada pembuatan gambar orang yang kurang besar. Tetapi jika dilihat dari gradasi warga sudah bagus,” tegas  Ali menyatakan evaluasinya.

Dianugerahi Juara Harapan 2, Fia merasa sangat senang dan ingin berusaha lagi supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah, saya bisa masuk Enam Benar, untuk kedepannya saya akan mengikuti ekstra menggambar dan akan latihan secara mandiri,  jika ada lomba say akan mengikuti nya,” ungkapnya. (sby/bel/rf)