Upacara HUT RI ke – 77 MIN 1 Kendal, Refleksikan Semangat Kemerdekaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Refleksikan  semangat kemerdekaan, MIN 1 Kendal melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun RI ke – 77 yang diikuti oleh seluruh guru, pegawai, karyawan, dan siswa kelas 4 – 6 MIN 1 Kendal, Rabu (17/8) di halaman madrasah.

Upacara dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan petugas upacara dari guru MIN 1 Kendal dan bertindak sebagai pembina upacara, Kepala MIN 1 Kendal, yang sama-sama mengenakan pakaian adat nasional.  Dalam amanatnya, Subiyono mengajak kepada guru/pegawai dan siswa untuk merefleksikan semangat kemerdekaan dalam mengajar dan belajar.

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, merupakan tema HUT RI tahun ini. Refleksinya, guru harus bangkit menghadapi lost generatin dan lost learning akibat dampak pandemi Covid – 19.  Salah satu caranya dengan memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi siswa. Kepada siswa, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang berjalan selama masa pandemi, menjadikan anak-anak belum bisa bertemu secara tatap muka dengan guru. Di sisi lain, anak-anak semakin akrab dengan gadjet yang bisa menurunkan semangat belajarmu. Oleh karena itu, mari anak-anak bangkit untuk kembali meningkatkan semangat belajar,” tuturnya.

Upacara berjalan dengan lancar dan hikmat yang juga disiarkan secara langsung melalui live streaming  di chanel youtube  MIN 1 Kendal. Pada sesi akhir, peserta upacara diajak nyanyi bersama oleh Najwa Ken Prameswari, salah satu siswa Kelas 3 Kesultanan Tanah Hitu dengan lagu “Berkibarlah Bendera Negeriku.” Sebagai lagu penutup, Miftakhus Sholihah, salah satu guru MIN 1 Kendal memompa semangat dengan lagu “Indonesia Jaya.”

Suasana semakin kompak dan semangat, pada saat kepala madrasah mengajak foto bersama kepada siswa dan guru dengan memekikkan kata “Merdeka.” Dalam kesempatan itu pula, kepala madrasah menyampaikan ucapan terima kasih kepada korbid, segenap petugas, bapak ibu guru dan karyawan, serta siswa MIN 1 Kendal.  Lebih khusus kepada Najwa Ken Prameswari, yang secara spontan berani menampilkan lagu perjuangan untuk menambah semangat dalam pelaksanaan peringatan ini.

“Alhamdulillah, saya bisa tampil dalam acara ini. Sebelumnya saya diajari oleh bu Icha, di rumah saya latihan sendiri sampai malam. Akhirnya, saya bisa tampil dengan baik. Selamat HUT RI ke – 77. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tutur Ken Najwa Saraswati. (sby/bel/rf)