Upaya Pencegahan Penculikan dan Kekerasan Anak di MTs Negeri 3 Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Maraknya isu penculikan anak di daerah Magelang akhir-akhir ini, menimbulkan kecemasan orang tua wali murid yang anak-anaknya berada diluar rumah termasuk di sekolah. Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 3 Magelang menghadirkan pihak polsek Kecamatan Windusari pada kegiatan Upacara Bendera dalam rangka edukasi hal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Senin, (06/02/2023), pihak Polsek Kecamatan Windusari menjelaskan tentang tindakan-tindakan yang melanggar hukum seperti penculikan.

Pada kasus-kasus yang terjadi, anak berusaha diculik pada waktu pulang sekolah. Oleh karena itu, pihak Madrasah perlu memberikan edukasi terhadap siswa MTs Negeri 3 Magelang bagaimana menghadapi orang-orang yang mungkin dicurigai bermaksud tidak baik.

Humas Polsek Windusari, Yatno menyampaikan dalam amanatnya kepada seluruh peserta upacara bahwa saat ini sedang marak peristiwa penculikan di Magelang. “Pada banyak kasus yang terjadi, korban adalah siswa. Oleh karena itu, kalian semua agar lebih berhati-hati dan waspada ketika menjumpai orang-orang yang mencurigakan,” ujar Yatno.

Pihak Madrasah berharap para siswa mengambil tindakan ketika didekati atau bertemu dengan orang-orang yang berniat tidak baik. Sehingga kasus penculikan dan kekerasan tidak terjadi pada siswa MTs Negeri 3 Magelang.(FS/Sua)