Update Informasi Haji Embarkasi Solo, Senin 1 Juli 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Prosesi penyambutan kedatangan kloter SOC 29 di Gedung Jeddah Embarkasi Solo

Boyolali (Humas) – Hingga hari kesembilan masa pemulangan, jumlah jemaah haji Embarkasi Solo yang telah kembali ke Tanah Air mencapai 30 kloter dengan total 10.776 jemaah.

Humas PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rachma Indriardi, mengungkapkan bahwa pada hari Senin, 1 Juli 2024, terdapat 4 kloter yang dijadwalkan pulang:

1. Kloter 30 dari Kabupaten Tegal tiba pada pukul 02:15 WIB.

2. Kloter 31 dari Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang tiba pada pukul 11:45 WIB.

3. Kloter 32 dari Kabupaten Pemalang tiba pada pukul 17:25 WIB.

4. Kloter 33 dari Kabupaten Pemalang dan Kota Tegal tiba pada pukul 23:35 WIB.

Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad sedang menyapa Jemaah kloter 30 yang baru datang di Embarkasi Solo.

Sebanyak 33 jemaah haji Embarkasi Solo dilaporkan sakit di Tanah Suci, seluruhnya berada di wilayah Makkah. Dari jumlah tersebut, 3 berasal dari DIY dan 27 dari Jawa Tengah.

Selain itu, terdapat 4 jemaah yang sakit di Embarkasi dan saat ini dirawat di RSUP Surakarta. Mereka berasal dari Kabupaten Banyumas, Kota Surakarta, dan Kabupaten Kebumen.

Jumlah jemaah haji yang wafat mencapai 54 orang, dengan rincian di Madinah sebanyak 2 orang dan di Makkah sebanyak 52 orang. Berdasarkan asal provinsi Jawa Tengah: 46 orang dan DIY: 6 orang.

Dengan demikian, pemulangan jemaah haji Embarkasi Solo terus berjalan dengan lancar meskipun masih terdapat beberapa jemaah yang sakit dan jumlah jemaah yang wafat cukup signifikan.. – Tim Humas