UPZ Kemenag Kendal Salurkan Zakat ASN

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Masih terasa dampak pandemi yang tak kunjung usai hingga mempengaruhi sektor ekonomi masyarakat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal gerak cepat dalam pendistribusian zakat melalui UPZ (Unit Pengumpulan Zakat) Kemenag Kendal untuk masyarakat membutuhkan, pendataan mustahiq dikoordinir dari masing-masing KUA Kecamatan sehingga penyaluran paket sembako bisa tepat sasaran.

Bertempat di aula gedung serbaguna Kecamatan Patean, pentasyarufan zakat ASN berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Kepala Kantor didampingi para Kasi dan Penyelenggara, Selasa (18/10) turut hadir Camat Patean  dan Kepala KUA setempat.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus terlebih dahulu memperkenalkan Kementerian Agama kepada masyarakat. Dijelaskannya KUA sebagai garda terdepan Kementerian Agama memiliki tugas melayani masyarakat tidak hanya dalam urusan pernikahan saja namun segala bentuk urusan keagamaan .

“Layanan Kementerian Agama ditingkat Kecamatan bisa panjenengan dapatkan melalui KUA, jadi perlu dipahami bahwa KUA itu tugasnya tidak hanya melayani urusan asmara tapi juga melaksanakan pelayanan bimbingan masyarakat islam, bimbingan keluarga sakinah, kemasjidan dan urusan keagamaan lainnya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Kakan Kemenag menjelaskan pendistribusian sembako ini merupakan bentuk kesadaran ASN di lingkungan Kemanag untuk berzakat, maka meskipun nilainya tidak seberapa diharapkan pendistribusian zakat ini dapat memberi manfaat bagi sesama.

“Hari ini kita menyalurkan 100 paket sembako untuk Kecamatan Patean, kami harap tidak dilihat nilainya yang tidak seberapa tapi ini merupakan bentuk kesadaran berzakat kami,” imbuhnya. (bel/bd)