Wahid Arbani Sampaikan Kebijakan Revitalisasi KUA di Jawa Tengah pada Capacity Building Revitalisasi dalam Pemenuhan dan Pengelolaan Sarana Prasarana KUA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Jateng, sedang mengadakan Capacity Building Revitalisasi dalam Pemenuhan dan Pengelolaan Sarana Prasarana KUA (Kantor Urusan Agama) Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023. Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari, Kepala KUA Revitalisasi Tahun 2021 dan 2022, JFU Bidang Urais dan Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang diagendakan berlangsung hingga Jumat, 31/03 di The Sunan Hotel, Surakarta.

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini, yang pertama adalah agar dapat menerapkan revitalisasi dalam pemenuhan sarana prasarana dan sistem Informasi KUA. Kemudian selanjutnya agar KUA dapat menyampaikan kendala yang terjadi di lapangan, dalam mewujudkan KUA yang terpenuhi sarana, prasarana dan Sistem Informasinya untuk dapat melayani masyarakat secara maksimal.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Jateng, Wahid Arbani menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat menerapkan revitalisasi dalam pemenuhan sarana prasarana dan sistem Informasi KUA.

“Agar terbentuk revitalisasi KUA; terbangunnya sistem informasi pelayanan publik pada KUA; dan KUA harus dapat menjadi pelayan yang lebih baik, pelayan yang tepat, pelayan yang mudah dan pelayanan yang efektif dan efisien,” jelas Wahid Arbani.

“Apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, ini merupakan penguatan KUA sebagai ujung tombak dari Kementerian Agama, dengan adanya capacity building ini diharap KUA mampu menunjukkan layanan andalannya,” lanjutnya

Diharapkan dengan revitalisasi KUA ini, dapat meningkatkan kualitas umat beragama; KUA dapat memperkuat dalam mengelola kehidupan keberagamaan; memperkuat program dan layanan keagamaan dan; dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan.(Sua/Rf)