081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Walikota Tegal : Jaga Kemabruran Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tegal – Dalam rangka mengaplikasikan makna haji mabrur, dimohon semua jamaah haji Kota Tegal Tahun 1439 H/2018 M untuk selalu meningkatkan kualitas ibadah, baik yang berhubungan langsung dengan Allah maupun sesama manusia, sesuai yang disampaikan Plt. Walikota Tegal, Nursholeh pada acara Tasyakuran Jamaah Haji, Kamis (06/09) di Pendopo Ki Gede Sebayu Pemkot Tegal.

Disamping sebagai momentum ajang silaturrahim, acara ini diadakan sekaligus dalam rangka konsolidasi umat untuk membangun monumen kebaikan, itulah bagian dari cara menjaga kemabruran haji,” tutur Nursholeh.

Beliau menambahkan, bahwa Pemerintah Kota Tegal setiap tahun selalu berkolaborasi dengan Kementerian Agama, KBIH dan para jama’ah haji dengan mengadakan tasyakuran, hal tersebut dilaksanakan sebagai rasa syukur atas selesainya pelaksanaan ibadah haji di tanah suci.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama KakanKemenag Kota Tegal, Akhmad Farkhan mengatakan, kita semua berharap menjadi haji yang memiliki predikat mabrur, tetapi ternyata yang paling sulit adalah mempertahankan kemabruranya dimasyarakat.

Maka dari itu, Beliau berharap, setiap jamaah haji kedepan harus mampu menjaga sikap disiplin dan taat dalam setiap pelaksanaan ibadah, toleransi antar hablu minannas dan juga kebaikan-kebaikan lain yang sekiranya menjadi contoh dan corong seketika kembali di masyarakat,“ tandasnya.(IM)