Wisuda Purna Siswa MAN Temanggung Tahun Pelajaran 2021/2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – MAN Temanggung telah melaksanakan Wisuda Purna Siswa kelas XII MAN Temanggung Tahun Pelajaran 2021/2022 sebanyak 414 siswa dengan jumlah laki-laki sebanyak 153 siswa dan perempuan 261 siswa. Kegiatan dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Mambaul Qur’an MAN Temanggung dengan dihadiri oleh komite madrasah, wali siswa,seluruh guru dan karyawan MAN Temanggung, Sabtu (14/5).

Dalam sambutannya Kepala MAN Temanggung  H. Ali Masyhar,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali siswa yang telah berkenan hadir dalam acara wisuda dan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada wali siswa yang sudah menitipkan putra-putrinya di MAN Temanggung dan pada hari itu juga Kepala Madrasah menyerahkan kembali kepada wali siswa.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh guru yang sudah dengan jerih payahnya membimbing selama 3 tahun.

“Lulus disaat pandemi dengan loss learning atau kehilangan waktu belajar diatas 8 bulan, namun bisa lulus, itu hal yang luar biasa, hebat. Mudah-mudahan para siswa kelas XII yang diwisuda, lulus dengan membawa keberkahan dan dapat menjaga nama baik madrasah saat melanjutkan studinya dimanapun berada,” tandasnya.

Selanjutnya beliau juga berpesan kepada wisudawan-wisudawati, ketika apa saja dan dimana saja dan kapan saja yang terpenting adalah tawadhu’. Tawadhu’ kepada bapak-ibu guru dan kedua orang tua, karena tanpa tawadhu’ kita tidak ada harganya. Ketika melakukan sesuatu awali dengan niat yang benar, niat yang betul, telaten dan rajin.  Bagi yang mau kuliah niatkan mencari ilmu dan niatkan membahagiakan orang tua “nganut wong tuwo”.

Ditambahkan Ali Masyhar, demikian juga yang mau bekerja, perbanyak memanggil nama Allah, banyak berdzikir kepada Allah dan punya riyadhoh kepada Allah SWT. “Dan  terakhir  disegala aktifitas, kegiatan, tindakan dan ucapan  harus disandarkan kepada Allah karena semata-mata kita hanya mengharap ridho  dari Allah SWT, “ pungkasnya.(sr/rf)