Wisuda Siswa Ke-59 MIM Kauman Wiradesa

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Minggu, 12 Juni 2022 merupakan hari yang menyenangkan juga mengharukan bagi siswa-siswi kelas 6 MIM Kauman Wiradesa. Mengharukan karena hari itu, hari dimana mereka akan di wisuda, pertanda masa belajar di MIM Kauman telah berakhir. Menyenangkan karena dengan diwisuda berarti mereka telah lulus dan berhasil mengikuti ujian baik ujian madrasah, tahfidz maupun munaqosah TPQ.

Sejumlah 75 siswa yang akan diwisuda tengah duduk rapi menempati tempat duduk wisudawan. Bersebelahan dengan barisan tempat duduk orang tua. Sedangkan barisan depan ditempati oleh para tamu undangan diantaranya Bapak Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Dikdasmen Muhammadiyah Wiradesa, PCA, pengurus dan pengawas dari Kemenag Kabupaten Pekalongan.

Acara yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Wiradesa ini dimulai pukul 07.30 WIB, diawali dengan pra acara berupa penampilan siswa-siswi kelas 1 s.d 5. Dengan dipandu oleh pembawa acara Ety setyaningrum, dan Ghonia Fithri Fiddaroini, satu persatu penampilan berlangsung di atas panggung. Dari penampilan murojaah dari siswa kelas 1, musikalisasi puisi kolaborasi dari siswa kelas 2 dan 3, penampilan tari kupu-kupu nusantara dan viola dari kelas 4 serta diakhiri penampilan pildacil dari kelas 5.

Setelah pra acara selesai, kegiatan wisuda yang penuh khidmatpun berlangsung. Adapun susunan acaranya yaitu pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, pembukaan sidang wisuda,prosesi wisuda, ikrar wisudawan, penutupan sidang, sambutan-sambutan, kesan-kesan wisudawan, lagu persembahan, penyerahan kenang-kenangan, pembacaan doa dan penutup.

“Semoga kelulusan siswa pada ujian tahfidz Al Qur’an juz 30 yang perdana pada tahun ini menjadi bekal hidup ke depannya, menjadi generasi Muhammadiyah yang beriman dan bertaqwa. Kelak 10 tahun yang akan datang anak-anakku yang lulus tahun ini menjadi seorang guru, dokter, apapun itu tetap berpegang teguh kepada agama Allah SWT.” pesan dari Djoko Susilo, selaku Kepala MIM Kauman pada sambutannya.

Dalam wisuda tersebut ada juga perwakilan dari wali siswa kelas 6 yaitu dr. Zaky Mubaroq orang tua dari ananda Farah Naseem. Adapun cuplikan dari sambutan ia menyampaikan mohon maaf dan ucapan terimaksih kepada Kepala madrasah dan dewan guru atas bimbingannya selama 6 tahun dan ia juga meminta doa restu untuk anak-anak yang diwisuda agar sukses kedepannya.

Nampak semua yang hadir dalam gedung tersebut merasa senang. Banyak yang mendokumentasikan moment yang berharga ini, baik di depan panggung maupun di photoboot yang disediakan panitia. (Lia/Ant/rf).