081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Workshop Sukses SNBT MAN Jawa Tengah, Siapkan Siswa Hadapi Seleksi Perguruan Tinggi

Semarang (Humas) – Perkembangan dunia digital membawa kita sepakat bahwa segala hal dikendalikan oleh teknologi, termasuk di lingkungan pendidikan. Satuan pendidikan dengan keunggulannya masing-masing menjanjikan fasilitas untuk membekali anak didik agar berhasil melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

Menghadapi situasi tersebut, diperlukan langkah strategis guna mendukung persiapan siswa untuk memasuki jenjang perguruan tinggi negeri. Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Jateng Musta’in Ahmad pada kegiatan Workshop Sukses SNBT MAN Jawa Tengah yang diikuti oleh 130 peserta terdiri dari Wakamad Bidang Kurikulum dan Guru BK pada MAN di Jawa Tengah.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan bekal kepada peserta untuk menyiapkan siswa/siswi madrasah menghadapi persaingan dalam memasuki perguruan tinggi negeri.

“Karena siswa dan siswi madrasah memiliki kesempatan yang sama dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri, sehingga semua punya andil dan peran dalam mewujudkan hal itu,” ucap Musta’in Ahmad.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari LP2MM Undip, PPMB UIN Walisongo Semarang, dan Praktisi ITB Bandung yang berlangsung dari Sabtu s.d. Minggu, 21 s.d. 22 September 2024, di Hotel Grasia Semarang.

Pada kesempatan lain, Ketua Tim Kerja Kurikulum Juair menyampaikan bahwa Workshop Sukses SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes) MAN Jawa Tengah ini membantu memberikan bekal kepada para peserta untuk dapat memandu dan mengarahkan siswa madrasahnya dalam memilih dan mengikuti SNBT pada perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi keagamaan negeri sesuai dengan potensi, bakat, minat, dan kemampuan siswa.(Adi/S)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content