Kemenag Rembang Siapkan Seleksi Penerimaan Penyuluh Agama Katholik

Rembang – Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Rembang melalui Penyelenggara Katholik tengah mempersiapkan seleski penerimaan penyuluh Agama Katholik Tahun Anggaran 2022. Seleksi ini rencananya akan diadakan pada Sabtu, 14 Agustus 2021 mendatang.

Penyelenggara Katholik Kemenag Rembang, Yohanes Hariyadi mengungkapkan hal ini ketika diwawancara Jumat (6/8/2021). Hariyadi mengatakan, pihaknya telah menerima petunjuk teknis seleksi penerimaan Penyuluh Agama Katholik TA 2022.

Hariyadi mengatakan, kuota Penyuluh untuk tahun 2022 ada lima orang. Sementara yang mendaftar  sesuai jadwal, yaitu dari 1-30 Juli 2021, ada enam orang yang mendaftar. “Sehingga nanti 1 orang terpaksa tidak lulus. Namun apabila dari 5 orang yang lulus kemudian hari mengundurkan diri, maka 1 orang tadi bisa menggantikan posisinya,” jelas Hariyadi.

Adapun syarat untuk mendaftar Penyuluh Agama Katholik ini di antaranya DRH, Fotocopi KTP, surat Babtis, surat keterangan sehat dari Puskesmas, Fotocopi ijazah mininal D3, surat rekomendasi dari pastor Paroki setempat, Surat Rekomendasi dari Pejabat Bimas Katholik setempat, usia antara 22-65 tahun, pas foto berwarna 4 x 6, dan lainnya.

Adapun tes nanti mencakup kompetensi ilmu agama, komunikasi, sosial dan moral. “Tes nanti akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Rembang. Soal yang diberikan yaitu wawancara,” kata Hariyadi. — iq