Kontingen Jepara Berhasil Bawa Pulang Medali Juara 1 Tartil SD di MTQ Pelajar Kebumen

Jepara – Kontingen Jepara berhasil membawa satu medali piala Juara 1 Tartil SD di MTQ Tingkat Provinsi di Kebumen Jawa Tengah. Medali diraih atas nama M. Aqila Aqwa Almanan, siswa SDN 2 Pecangaan Jepara, Senin (19/11).

Pengumuman raihan medali ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam apel pagi rutin di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara. “kita bersyukur Jepara masih bisa menggondol satu piala, dan yang lebih membanggakan piala tersebut adalah juara satu” ujar Nor Rosyid.

Sebelumnya, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar Tingkat Jawa Tengah yang ke XXXIII di Kebumen, secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Kebumen setelah berlangsung selama tiga hari sejak Senin (12/11), hari ini Kamis (15/11).

Kabupaten Jepara sendiri duduk diperingkat ke tujuh bersama kabupaten magelang. Sedangkan trofi juara umum berhasil di bawa pulang kabupaten pati.

Kontingen Kabupaten Pati meraih peringkat I dengan jumlah skor 18. Angka tersebut mempunyai selisih cukup jauh dibandingkan dengan Kabupaten Rembang yang menduduki peringkat kedua dengan 13 poin. Pun dengan Kabupaten Kendal yang meraih posisi ketiga dengan berhasil memboyong 10 poin.

Sehingga Kabupaten Pati kembali menjadi yang terbaik pada MTQ ke 33 kali ini. Sekaligus mempertahankan prestasi sebagai juara umum dua tahun beruntun, setelah sebelumnya menjadi juara di MTQ Pelajar ke 32 yang berlangsung di Surakarta. (fm/bd)