Lazismu Serahkan Bantuan Air Bersih Kepada MTs N 4 Rembang.

Rembang – Kemarau panjang yang melanda di berbagai daerah di Indonesia, juga dialami oleh masyarakat desa Sumber dan Warga MTs N 4 Rembang. Kesulitan mendapatkan air bersih juga berimbas pada kegiatan sehari-hari, karena air juga merupakan kebutuhan primer yang dibutuhkan untuk menunjang kegiatan di madrasah dan kebutuhan masyarakat.

Sabtu (3/11/2018), perwakilan MTs N 4 Rembang menerima bantuan air bersih dari Lazismu dan pemuda muhammadiyah. Bantuan tersebut diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang pada sore hari pukul 15.30 WIB sampai selesai.

Dalam satu tangki air bersih yang berisi 5000 liter air dibagi menjadi dua titik. Titik pertama diserahkan kepada masyarakat desa Sumber RW 01 dan titik kedua berlokasi di MTs N 4 Rembang . Warga masyarakat Sumber dan MTs N 4 Rembang mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pengiriman air bersih.

“Semoga dengan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan kita berharap bantuan pengiriman air untuk wilayah sumber dan sekitarnya bisa mengatasi kendala sementara waktu karena minimnya ketersediaan air akhir-akhir ini sangat terbatas, “ucap Kepala MTsN 4 Rembang, Masrum.

Ketua Kokam sekaligus waka kesiswaan SMK Muh. Rembang Mahmud Widan mengungkapkan bantuan ini sebagi wujud kepedulian kita terhadap sesama. — dwi/iq/bd