MAN 2 Rembang Sabet 4 Medali Festival Ramadan

Rembang – Ramadan adalah masa yang tepat untuk bersyiar tentang Islam. Hal ini seperti yang dilakukan oleh MAN 2 Rembang. Tidak hanya bersyiar, tapi kegiatan yang dilakukan itu mampu menggiring peserta didik MAN 2 Rembang meraih penghargaan.

Adalah Syifa Jannatuzzahra, Siti Wasiatul Maghfiroh dan Intan Khoiriyah Azzahra serta Khairunnisa, empat siswi MAN 2 Rembang berhasil meraih juara dalam Festival Ramadan yang diselenggarakan oleh STAI Al-Kamal, Rembang. Lomba ini digelar secara virtual untuk tingkat Kabupaten pada Akhir April 2021.

Kepala MAN 2 Rembang, Kasnawi mengatakan, dari lomba tersebut, MAN 2 Rembang mendapatkan 4 kejuaraan, yaitu Syifa sebagai juara II lomba salawat, Maghfiroh mendapatkan juara 1 dalam lomba dai, Khairunnisa mendapatkan juara harapan II  lomba salawat, dan Intan mendapatkan juara harapan 1 lomba dai.

Kasnawi mengatakan, kejuaraan yang diraih tak terlepas dari semangat peserta dalam mengembangkan bakat mereka. Selain itu juga dukungan orang tua serta guru. Pihaknya secara pribadi juga sangat mendukung seluruh peserta didik MAN 2 Rembang untuk mengembangkan potensi, baik bidang akademik dan non akademik.

“Kemarin kami juga telah mendapatkan juara pembuatan film pendek tentang pendidikan,” katanya ketika diwawancara Rabu (5/5/2021).

Untuk mendukung pengembangan bakat potensi siswa-siswi MAN 2 Rembang, pihaknya telah menyediakan wadah, yaitu Podcast. Di podcast ini, siswa-siswi bisa tampil untuk menyalurkan kemampuan berbicara dan berkomunikasi dengan narasumber. “Dengan dukungan sarana Podcast, semoga bisa memicu siswa untuk mengembangan bakat mereka,” kata Kasnawi. — iq