Menyongsong Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1438 H

Kota Magelang – Pemerintah Kota Magelang dalam hal ini Kabag Kesra Setda Kota Magelang, bersama Takmir Masjid Agung,TNI-POLRI, Kementerian Agama, dan Masyarakat Kota Magelang, menyelenggarakan Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Agung Muhammad SAW 1438 H, Acara ini di hadiri Walikota Magelang, Gubernur Akademi Militer  Magelang, Komandan Rindam IV Dip,  Forum Pimpinan Daerah,Wakil Walikota  Sekertaris Daerah, Kakankemenag Kota Magelang, Para  pejabat sipil dan komandan Kesatuan TNI-POLRI, Para kepala Badan/Dinas/Kantor/ Bagian/ Camat dan Jajarannya serta warga masyarakat sekitar. Tempat pelaksanaan di halaman Masjid Agung Kota Magelang Kamis (20/04).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang selalu di laksanakan guna mewujudkan Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas yang dilandasi masyarakat  sejahtera dan religious. Dalam kesempatan ini H. Sigit Widyonindito selaku Walikota Magelang menyampaikan dalam sambutanya, “Bahwa Kota Magelang merupakan Kota yang Religious, dalam instansi pemerintah di himbau setiap mendengar Adzan semua kegiatan berhenti untuk menunaikan ibadah sholat, juga menegaskan jam belajar masyarakat untuk di taati,tak ketinggalan di sampaikan juga program Baznaz Kota Magelang dalam 4 bulan bisa mengumpulkan Zakat Infaq Shodaqoh hingga terkumpul kurang lebih 400 juta, walau di daerah TK II, Alhamdulillah,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama KH. Ma’ruf Islamudin yang di iringi Grup Rebana Walisongo dari Sragen  memberi Tadzkiroh  akan pentingnya sholat lima waktu, beliu menyampaikan makna filosofi shalat, yang di mulai dengan  Takbir hingga di akhiri dengan salam, menekankan hubungan  baik, hubungan dengan Allah maupun hubungan dengan sesama hambanya, serta “Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya”katanya. ( Afi/Af)