MTs N 2 Banjarnegara Juarai Voli Antar Guru HUT PGRI Ke 76

Banjarnegara – Kemeriahan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Guru Republik Indonesia tahun 2021 sudah dirasakan pada awal-awal bulan November ini. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai wadah organisasi para guru, telah merancang kegiatan demi memeriahkan HUT tersebut, tak terkecuali PGRI Cabang Kecamatan Banjarnegara yang juga mengadakan pertandingan persahabatan bola voli.

“PGRI Cabang Kecamatan Banjarnegara sengaja mengadakan persahabatan bola voli, tujuannya adalah sebagai ajang silahturahmi antar ranting PGRI di Kecamatan Banjarnegara. Tanpa kegiatan tersebut, mungkin kita jarang ketemu bahkan tidak saling mengenal sesama anggota PGRI di cabang Banjarnegara. Melalui even inilah mari kita jadikan sebagai ajang silahturahmi, maka dari itu pertandingan bola voli ini kita sebut dengan pertandingan persahabatan bola voli antar ranting,” ungkap Teguh Riyanto, selaku ketua Cabang PGRI Kecamatan Banjarnegara.

Sabtu (13/11), bertempat di Lapangan indoor MAN 2 Banjarnegara diselenggarakan pertandingan persahabatan bola voli PGRI se-kecamatan Banjarnegara. Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 tim yang terdiri dari 17 ranting PGRI di kecamatan banjarnegara dengan sistem gugur. Karena mengambil tema “persahabatan”, maka mekanisme pertandingan pun berbeda dari kelaziman. Peserta terdiri dari campuran putra dan putri, dengan maksimal peserta putra adalah sebanyak 3 orang dalam setiap regu. Sedangkan untuk putri tidak dibatasi.

Ranting MTs Negeri 2 Banjarnegara mengikut sertakan tim bola voli-nya yang terdiri dari 10 orang bapak/ibu guru yang dikomandoi oleh Retno Suwarsiki selaku guru olahraga di madrasah tersebut. Tim bola voli MTs Negeri 2 Banjarnegara melakukan pertandingan pertamanya di jam kedua lapangan B berhadapan dengan ranting Gabungan bapak/ibu guru SD kutabanjar-semarang kidul.

Pertandingan pertama melaju dengan mudah dengan menang dua set langsung dengan skor yang signifikan. Pada pertandingan berikutnya adalah pertandingan yang sangat seru, karena mempertemukan 2 calon favorit juara, yaitu MAN 2 Banajrnegara dan tim MTs N 2 Banjarnegara. Seperti yang sudah diperkirakan, pertandingan tersebut salahsatu pertandingan dengan tensi yang tinggi, karena kedua tim saling menyusul poin demi poin. Bahkan bisa diprediksikan, ini adalah final kepagian, jadi siapa yang menang dipertandingan ini maka dia yang akan menjadi juara satu. Dengan sengit, akhirnya MTs Negeri 2 Banajrnegara menang dari tim MAN 2 Banjarnegara dan lolos ke pertandingan berikutnya.

Sampai akhirnya tim MTs Negeri 2 Banjarnegara mampu melaju sampai babak final dan berhadapan dengan MTs Negeri 1 Banjarnegara. Final tersebut mempertemukan rival abadi. Keduanya saling memperebutkan prestasi antar madrasah, baik prestasi akademik maupun non-akademik. Layaknya babak final, pertandingan berjalan sangat seru dan dramastis.  Dan akhirnya MTs Negeri 2 Banjarnegara keluar sebagai juara pertama.

“Tidak sia-sia kita sudah melakukan latihan terlebih dahulu sebelum hari H pelaksanakan pertandingan, walaupun panas dan hujan, kita tetap melakukan latihan,” pungkas Retno (hf/ak/rf)