Pembinaan Terhadap Tenaga Honorer Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Publik

Kab. Pekalongan – Bertempat di ruang aula dilaksanakan kegiatan pembinaan dalam upaya peningkatan pelayanan publik kepada para tenaga honorer (Driver, Satpam, Petugas Kebersihan, Petugas Resepsionis dan Petugas PTSP) kantor Kemenag dan PLHUT. Sabtu (4/9).

Pembinaan dilakukan Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan melalui Kasubbag TU H.Muqodam selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas bersama Gunawan selaku Agen Perubahan.

Pembinaan ini dalam  rangkaian persiapan pelaksanaan penilaian pembangunan zona integritas Kemenag kabupaten Pekalongan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Proses pembangunan zona integritas mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir serta budaya kerja yang lebih baik lagi terutama dari hal pelayanan kepada masyarakat, maka untuk langkah persiapan menuju pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kami memandang perlu untuk melakukan pembinaan terhadap segenap ASN dilingkungan Kankemenag kabupaten Pekalongan, termasuk tenaga honorer muai dari driver, satpam, petugas kebersihan, petugas Resepsionis dan petugas PTSP kantor Kemenag dan PLHUT” kata H. Muqodam dalam arahannya.

 “Slogan kantor Kemenag kabupaten Pekalongan yaitu SIMPATIK mempunyai makna yang sangat dalam dan kita semua wajib mengimplementasikan tujuan dari slogan tersebut yaitu Simpel, Moderat, pasti dan Menarik dalam semua aspek pelayanan,” tegas H. Muqodam

Sementara itu Gunawan selaku Agen Perubahan menambahkan pemaparan mengenai penguatan terhadap 6 (enam) Area Perubahan dalam membangun Zona Integritas Menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan strategi dalam pelayanan.

“Saya menghimbau kepada seluruh Tenaga Honorer yang merupakan garda terdepan dalam pelayanan untuk tetap salalu siaga memberikan pelayanan terbaik.” jelas Gunawan.

Diakhir penyampaian Ketua Tim Pembangunan ZI berterimakasih kepada semua tenaga honorer di jajaran Kankemenag kabupaten Pekalongan yang telah berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan Pembangunan Zona Integritas

“Saya berpesan kepada seluruh satuan di Kementerian Agama kabupaten Pekalongan agar tetap menjaga integritas, bekerja dengan disiplin, jujur, bekerja sama, solid dan saling support satu sama lain agar kankemenag kita dapat meraih predikat WBK di tahun 2021.” tutup H. Muqodam. (Ant/bd).