Berita

Halaman Berita

KUA Kec. Leksono Koordinasi Rumuskan Kegiatan Dibulan Ramadhan

Oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo - 07 April 2021

* Koordinasi antara KUA Kec. Leksono dengan FKPAI Kec. Leksono kaitannya kegiatan di Bulan Suci Ramadhan. Senin (6/4).

Wonosobo – KUA Kec. Leksono gandeng FKPAI Kec. Leksono lakukan koordinasi guna membahas persiapan kegiatan jelang bulan Ramadhan. Koordinasi dilakukan di KUA Kec. Leksono dengan dihadiri Jajaran KUA dan Perwakilan FKPAI Kec. Leksono pada hari Selasa, (6/4).

Kepala KUA Kec. Leksono Minhajun menyampaikan koordinasi tersebut untuk memantapkan dan merumuskan beberapa kegiatan yang akan dilakukan dibulan Suci Ramadhan dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan dan memperhatikan surat edaran dari Menag maupun Kankemenag Kab. Wonosobo, “alhamdulillah koordinasi berjalan dengan lancar dan ada beberapa kegiatan yang sudah disepakati untuk dilakukan dibulan suci ramadhan dengan mengacu pada edaran Menag RI dan Kankemenag Kab. Wonosobo,” terang Minhajun.

Pihaknya menambahkan adapun beberapa kegiatan yang sudah disepakati diantaranya adalah penerbitan SK amil zakat bagi desa-desa bekerjasama dengan Baznas Kab. Wonosobo, Tadarus Al Quran dan Kajian kitab kuning setiap pagi di Aula KUA Kec. Leksono dan Turba ke sakal putung Desa Wonokasihan dan Timbang terkait penyuluhan tatacara wudhu dan sholat bagi penderita patah tulang.

Minhajun berharap program-program yang sudah disepakati dapat dijalankan secara maksimal dan dalam pelaksanaannya mendapat kemudahan dan kesuksesan.

Sementara itu saat dihubungi melalui pesan suara Kakankemenag Kab. Wonosobo Ahmad Farid menghimbau kepada jajaran KUA dan Satker Kankemenag Kab. Wonosobo untuk pelaksanaan kegiatan dibulan Suci Ramadhan agar memperhatikan surat edaran dari Menag, “beberapa waktu lalu Menag RI telah diterbitkan SE 03 Tahun 2021 tentang panduan ibadah Ramadan dan Idul Fitri tahun 1442 H/ 2021 M. point-point yang tercantum dalam SE harap diperhatikan untuk pelaksanaan kegaitan ibadah dimasing-masing satker,” ungkap Ahmad Farid.

Adapun salah satu point yang terdapat dalam SE tersebut yakni pada nomor 9 yang berbunyi, Dalam Penyelenggaraan ibadah dan dakwah di bulan Ramadan, segenap umat Islam dan para mubaligh/penceramah agama agar menjaga ukhuwwah islamiyah, ukhuwwah wattaniyah dan ukhuwwah bashariyah serta tidak mempertentangkan masalah khilafiyah yang dapat mengganggu persatuan umat.

Selanjutnya saat ditemui diruangannya Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Wonosobo Imron Awaludin menyampaikan Kankemenag sampai hari Rabu, (7/4) tengah mempersiapkan panduan ibadah dan jadwal imsyakiyah yang nantinya akan diturunkan ke KUA dan tempat ibadah se Kab. Wonosobo,

“untuk pamflet atau selebaran panduan ibadah bulan Ramadhan di masa pandemic baru kami siapkan dan untuk jadwal imsakiyah baru akan naik cetak, diusahakan sebelum awal Ramadhan jadwal imsyakiyah dan panduan ibadah sudah sampai di tempat ibadah se Kab. Wonosobo,” tandas Imron Awaludin. Ps-ws/qq


Dibaca sebanyak 12 kali

Web Profile Kemenag Jateng


Web Profile Kementrian Agama Provinsi Jawa Tengah merupakan web mandiri yang dibangun dalam rangka untuk memperkenalkan Kementerian Agama Provinsi Jateng terkait dengan tugas, fungsi dan layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Adanya web profile ini diharapkan dapat memberi kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Berita Terbaru


Rapat Anggota Darma Wanita Persatuan Kemenag Kota Semarang Kantor Kementerian Agama Kota Semarang - 03 Mei 2021

SPALI Adakan Ziarah Lintas Iman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 12 April 2021

Berkahnya Masa Reses dan Jelang Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas - 12 April 2021

Kontak Info


Alamat Kantor Jl. Sisingamangaraja No.5 Semarang
Telp: 024-8412547 Fax: 024-8315418

Media Sosial